IKLAN ATAS

Ini kata GTI, Agar Adanya Peningkatan Kebijakan Uang Saku Pelatihan Bagi Ormas

Bandung.RB 
Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam​  Organisasi Masyarakat (ormas)  dan Lembaga swadaya masyarakat (LSM)  yang telah terdaftar pada Badan kesatuan bangsa dan politik ( Bakesbangpol) kabupaten Bekasi, termasuk didalamnya Lembaga Garda Tipikor Indonesia (GTI) DPC Kabupaten Bekasi, turut  hadir dalam acara  kegiatan penguatan peran serta ormas dalam   pembangunan di Kabupaten Bekasi yang diadakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol-red) Kabupaten Bekasi, di hotel Radiant Lembang Bandung Barat, Jawa barat, Senin (21/8).

Hadir dalam acara H.Kosasih kepala badan Kesbangpol kabupaten bekasi, beserta Kabid, kasi dan staf dengan menghadirkan Kabinda Provinsi jabar Brigjen TNI Danny Gotama SH dan Prof.DR. Cecep Darmawan, Spd Sip Msi MA.sebagai nara sumber serta tim kapasity building."

Bupati kabupaten bekasi dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh  Ahmad Kosasih, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi dalam sambutannya,  menyampaikan ucapan terima kasih untuk pimpinan ormas serta anggota ormas yang dapat menyempatkan hadir dalam kegiatan ini, kehadiran ormas ditengah masyarakat diantaranya mampu menjaga nilai agama, dan mewujudkan nilai berbangsa dan bernegara di masyarakat.

"Diharapkan kehadiran ormas di Kabupaten Bekasi ini mampu membantu pemerintah dalam membangun wilayah Kabupaten Bekasi, dan mudah-mudahan hal ini dapat berjalan  baik, "ujarnya.
Terpisah, H Nana Supriyatna SE Ketua GTI DPC Kabupaten Bekasi kepada media, mengapresiasi kegiatan Kesbangpol, ini adalah bukti kentalnya kemitraan antara ormas dan pemerintah dalam hal ini Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi, yang telah mengundang GTI DPC Kabupaten Bekasi  serta ormas lainnya dalam kegiatan penguatan peran serta ormas dalam pembangunan di Kabupaten Bekasi.

“Ini salah satu bentuk kemitraan yang baik, dan semoga kemitraan antara ormas dalam hal ini GTI DPC Kabupaten Bekasi dengan pemerintah dapat berjalan langgeng, tentunya kehadiran kami disini bukan untuk menjadi musuh pemerintah, namun menjadi mitra pemerintah yang baik, “terangnya, seraya mengatakan kalau ada kritikan dari kita itu semata-mata hanya  untuk mengingatkan.

Dikatakan H.Nana dalam acara dalam penguatan peran serta ormas dalam pembangunan di kabupaten Bekasi, selain dapat dapat menambah ilmu dan pengetahuan keorganisasian yang di sampaikan oleh para Narasumber, tentunya acara ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi antar sesama ormas maupun lembaga lainnya dengan pemerintah.

"Yah kegiatan ini sangat positif selain dapat menambah ilmu dan pengetahuan juga sebagi ajang silaturahmi antar lembaga​ yang ada di kabupaten bekasi," paparnya.

Terakhir dikatakan H.Nana , giat acara Pembekalan seperti ini sangat bagus, akan tetapi pihak pemda kabupaten Bekasi cq Badan Kesbangpol dalam event yang diselenggarakan selama dua hari di wilayah Lembang Bandung kali ini(21-22 Agustus) , agar lebih melalukan peningkatan pemberian  kebijakan uang saku.

"Setidaknya ada peningkatan perhatian pemberian uang saku, bagi para rekan ormas, saat  mengikuti kegiatan kesbangpol yang telah diagendakan melalui anggaran APBD selama dua hari , bantuan uang saku  hanya lima puluh ribu rupiah sehari.," pungkasnya."(Lukman ) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.