IKLAN ATAS

CV. HERANJA JAYA DIDUGA BOHONGI PANITIA LELANG SAAT TENDER

CV. HERANJA JAYA DIDUGA BOHONGI PANITIA LELANG SAAT TENDER
Ilustrasi 
Redaksibekasi.com - Pemerintah daerah telah mengalokasihkan anggaran APBD di tahun 2017 melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) Kabupaten Bekasi.untuk pembangunan ruang kelas baru SDN 03 Karangsari Cikarang Timur sebesar 1,3 milyar di Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi.

Dalam pembangunan RKB tersebut dengan nomor kontrak 6023/F11-25/spp/BGN/DPUPR/2017 telah dimenangkan oleh CV. HERANJA JAYA yang beralamat di Teluk Pucung Kota Bekasi diduga telah melanggar dokumen lelang/ pengadaan.

Saat di mintai keterangan ketua LSM DCW "Soni Sofian Hadis, mengatakan, bahwa CV. HERANJA JAYA, tersebut dalam dokumen lelang/pengadaan, pihaknya pemenang telah memenuhi persyaratan yang telah disyaratkan oleh dinas PUPR, sehingga lolos dan menjadi pemenang lelang, namun saat pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai, bahwa CV. HERANJA JAYA telah melanggar persyaratan yang ada dalam dokumen lelang/pengadaan tersebut,

"bahwa pelanggaran yang di lakukan oleh CV. HERANJA JAYA adalah pada saat pelaksanaan pekerjaan struktur tidak dapat menghadirkan pelaksana tenaga site enginer ahli dan tenaga pelaksana /terampil struktur serta tidak ada tenaga manajer kesehatan dan keselamatan kerja K-3", tambah Soni.

Selanjutnya Soni menjelaskan, berdasarkan hasil ivetigasi LSM DCW di lapangan diketahui pihak perusahaan CV. HERANJA JAYA telah melakukan pelanggaran dengan tidak dapat menghadirkan tenaga ahli dan tenaga terampil sebagaimana yang dipersyaratkan, sehingga CV. HERANJA JAYA selaku pemenang telah membohongi para peserta lelang yang telah dinyatakan kalah lelang oleh Pokja IV Bagian Layanan Pengadaan Jasa dan Barang Kabupaten Bekasi."

"Dengan tidak adanya tenaga ahli dan tampil sebagaimana yang sudah disyaratkan dalam dokumen lelang /pengadaan, maka CV. HERANJA JAYA telah membohongi dinas PUPR dan merugikan para peserta lelang pembangunan RKB SDN 03 Karangsari Cikarang Timur", tutup Soni."(Rendy Enan) 
                     

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.