IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Aktivis Lingkungan Bicara Terkait Pengadaan Mesin Daur Ulang Sampah

Lokasi bangunan tanpa ada mesin daur ulang sampah 
Redaksibekasi.com- Maraknya keluhan Masyarakat yang selama ini beredar di lokasi Tempat​ pembuangan sampah sementara dan tetap (TPSS/T), di kampung kebon bambu RT 01/04 Kelurahan kebalen kecamatan Babelan kabupaten bekasi,

terkait pembangunan gedung Non produktif yang di peruntukan  pengolahan Limbah  (belakang ruko-red)   di lahan milik Pa Liman (54), menjadi tanda tanya besar dan perhatian khususnya Jaynudin aktifis lingkungan kecamatan Babelan.

"Sudah setahun lebih,bangunan/gedung pengolahan limbah tidak dapat dimanfaatkan oleh warga, pasalnya di dalam bangunan tersebut tidak di lengkapi dengan Mesin Pencacah yang selama ini di janjikan," kata bang Jaynudin, Ketua Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Babelan (FMPLB), Jumat ( 29/9/2017 ).

Jaynudin  Aktivis lingkungan, yang akrab di sapa Bang Jay yang bernaung dibawah bendera Forum Masyarakat Babelan Peduli lingkungan (FMBPL), Angkat Bicara Terkait Pembangunan gedung pengolahan limbah non B3,  Pengadaan Mesin Daur Ulang Sampah Di Kebalen dan sekitarnya.

"Saat ini yang saya lihat hanya baru ada bangunan nya saja, sejak setahun lalu, dugaan dengan kisaran anggaran untuk pembangunan gedung tersebut Rp. 25.000. 000 (Dua puluh lima juta rupiah)," terangnya.

Dikatakan bang Jay, Dari pengajuan yang saya ketahui Rp 100 juta untuk pembangunan gedung dan pengadaan  mesin pencacah/ daur ulang sampah,  akan tetapi hingga saat ini yang terlihat hanya bangunan saja.

"Sebagai masyarakat tentunya bertanya-tanya, jika memang anggaran pembangunan untuk Gedung pengolahan limbah sudah terealisasi, anggaran untuk mesin pencacah dan sarana lainnya kemana," tandasnya.

Terakhir dikatakan bang Jay, secara kapasitas TPSS/T kebon bambu sudah overload, akan tetapi jika di bantu dengan Mesin Pengolahan limbah dan mesin pencacah, tentunya dapat meminimalisir tumpukan sampah yang ada.


"Masyarakat berharap gedung yang sudah berdiri kokoh,segera di datangkan mesin pengolahan limbah/ pencacah agar dapat dimanfaatkan untuk kemakmuran warga dengan sebaik-baiknya,"pungkasnya.(Cep/Luk) 
Diberdayakan oleh Blogger.