IKLAN ATAS

KAPOLRES AKAN SEGERA LAKUKAN OPRASI MOBIL DINAS MILIK PEMKAB BEKASI

KAPOLRES AKAN SEGERA LAKUKAN OPRASI MOBIL DINAS MILIK PEMKAB BEKASI

Redaksibekasi.com - Sebanyak 1.573 Kendaraan Dinas milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi diduga telah banyak yang mati pajak serta menunggak pembayaran pajaknya. Dari 1.573 Kendaraan tersebut terdiri dari Roda Dua sebanyak 833 Unit dan Roda Empat sebanyak 740 Unit.

Hal ini dapat mengelabui pihak kepolisian di jalan, karena kendaraan tersebut dapat kita menduga No Polisi kendaran yang mereka gunakan mati. agar tidak tertangkap oleh pihak kepolisian di jalan raya mereka ganti dengan plat hitam.

Saat ditemui media Dispenda Provinsi Jawa Barat Cabang Cikarang mengatakan, "meski kendaraan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi wajib membayar pajak yang sesuai dengan Peraturan Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat Nomor 11 tahun 2010 tentang Pajak Daerah." ungkapnya.

"Dispemda Jawa Barat Cabang Cikarang telah menghitung pajak untuk Kendaraan Dinas dengan nilai Jual Kendaraan bermotor ( NJKB ) dikali 0,5 persen, sementara untuk kendaraan umum NJKB dikali 1,75 persen." tambahnya.

Ditanyakan mengenai hal banyaknya mobil dinas yang tidak membayar pajak, Wakil Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH mengakui belum mengetahui berapa banyak Kendaraan Mobil Dinas milik Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi yang belum membayar pajak.Wakil Bupati H. Eka akan berjanji membayar pajak kendaraan dan berkoordinasi dengan Dispenda agar dapat mendata kembali mobil yang tidak membayar pajak.

Lanjut H. Eka juga menyayangkan apabila pajak kendaraan mobil dinas milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi belum dibayar, padahal anggarannya sudah ada di APBD, karena sebelumnya pada tahun 2016 lalu, Pemerintah Kabupaten Bekasi pernah juga menunggak pajak Kendaraan Dinasnya, ada sebanyak 114 Kendaraan Dinas yang dipakai.

Dengan banyaknya mobil Dinas Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi yang belum membayar pajak dan juga banyak yang mengganti dengan Plat Hitam untuk mengelabui polisi, agar Kapolres Kabupaten Bekasi dapat kiranya melakukan oprasi Razia kendaraan mobil dinas milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi di jalan raya. (Rendy Enan) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.