IKLAN ATAS

isra miraj 2019

KETUA BPD SEGARA MAKMUR BERSAMA WARGA BERSIKAN TUMPUKAN SAMPAH

Lokasi Tumpukan sampah di kampung Turi Jaya 4 desa Segara makmur kecamatan tarumajaya 
Redaksibekasi.com- Persoalan sampah yang kian hari semakin menumpuk seperti gunung di lingkungan Gang Turi Jaya 4 Rw 011,Desa Segara Makmur Kecamatan Tarumajaya kabupaten Bekasi, menjadi perhatian khusus H. Carsim Ketua BPD Segara Makmur yang peduli dengan  lingkungan sekitar.
Tumpukan sampah yang menggunung di wilayah RW 011, sering menjadi bahan pembicaraan warga sekitar yang berlalu lalang, seakan tidak adanya penanganan masalah sampah di lingkungan Desa Segara Makmur,"kata H.Carsim.

Bila di biarkan terus-menerus tumpukan sampah di wilayah RW 011,lingkungan padat penduduk di RT 001 dan 003 gang Turi jaya 4,tentunya akan berdampak pada kesehatan.Sehingga kondisi dilingkungan kami laporkan langsung kepada Kepala Desa Segara makmur.
Ya Persoalan sampah di lingkungan RW 011,langsung saya berkoordinasi dengan H.Agus Sopiyan.SE,,Kepala Desa Segara Makmur, untuk di lakukan langkah langkah preventif," terangnya.

Lanjut H.Carsim, berdasarkan Laporan dan kondisi tumpukan sampah yang ada di Lingkungan RW 11,akhirnya Kades Segara makmur, Melakukan langkah yang cepat dan tepat untuk segera  mengantisipasi penumpukan sampah yang menggunung dan semakin banyak berserakan di jalan.

"Alhamdulillah berdasarkan koordinasi dengan Kepala Desa Segara makmur,2 (dua) armada mobil pengangkut sampah milik UPTD kebersihan Tarumajaya kabupaten Bekasi,langsung di terjunkan ke lokasi untuk mengangkut sampah yang ada di lingkungan warga,paparnya.

Dikatakan Carsim untuk melakukan pengangkutan Sampah yang ada di wilayah RT 01 dan 03  RW 011, tentunya tidak cukup waktu hanya satu hari saja.
Pengangkutan sampah yang bertumpuk di area padat pemukiman warga, gang Turi Jaya 4 Rt.001/003 RW.011, dilakukan dengan ritasi 5 (lima) kali pengangkutan,sampai kondisi lingkungan Rw 011,menjadi bebas sampah,

Adapun anggaran pengangkutan Sampah,kata H.Carsim,dari Lima ritasi yang di lakukan sebagian anggaran di tanggung Kepala Desa,sebagian lagi di tanggung oleh warga.
Terima kasih Pak Kades, yang telah memberikan bantuan Anggaran mobilisasi pengangkutan sampah, adapun kekurangannya nantinya akan di tanggung oleh warga Rw 011,"pungkasnya."(Cep/Luk) 
Diberdayakan oleh Blogger.