IKLAN ATAS

Pembongkaran Bangunan Pasar Dan Bangli Di Setia Asih Berjalan Lancar


Tarumajaya.RB 
Penertiban bangunan bangli di wilayah desa Setia asih berjalan lancar. Dua alat berat jenis Eskapator di turunkan untuk meratakan bangunan yang ada di pasar tradisional serta bangunan liar di sepanjang sungai yang berada tidak jauh dari kantor Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Kamis (7/9).

Isak tangis pedagang pun terdengar saat dua alat berat itu menggusur lapak dagang mereka, dan menyesalkan sikap pemerintah yang begitu tega menghancurkan tempat mencari nafkah.hanya pasrah yang bisa dilakukan.dan Saya belum menerima surat terakhir, sekarang tiba tiba tempat saya dagang di gusur, "terang seorang ibu yang enggan menyebutkan namanya."


Ditemui saat penggusuran berlangsung, Sahat MBJ Nahor Kasat Pol PP Kabupaten Bekasi, mengaku bahwa sebelumnya sudah diberikan surat peringatan 1, 2, dan 3, ini merupakan salah satu upaya daripada Pemerintah Daerah untuk menciptakan kondisi wilayah tertib, untuk menjaga K3 itu senada dengan perda no 4 tahun 2012 yang menyangkut ketentraman dan ketertiban umum.
"Pemerintah daerah dalam hal ini konsisten untuk melaksanakan penertiban bangunan bangunan liar, ujarnya dilokasi penggusuran.

Dirinya menjelaskan, seperti pasar Desa Setia Asih selama ini menggunakan lahan aset desa. Tanah PJT tentunya diperuntukkan untuk memperbaiki saluran air, banyak bangunan liar di pinggir kali yang menggangu arus air dan sebelumnya sudah diberikan peringatan 1, 2, dan 3.
Oleh karena itu kata dia, ini diperlukan untuk memperbaiki saluran air, untuk itu secara bertahap kita melakukan penertiban.

"Kita berharap bangunan yang sudah kita tertibkan ditindak lanjuti,  dari Pemerintah Desa untuk dilakukan penanaman pohon, sehingga terlihat lebih indah, dan agar tanggul berfungsi dengan baik. Sehingga pada saat musim penghujan tidak banjir, "ungkapnya.

Pantauan media dilokasi penggusuran terlihat puluhan anggota satpol PP kabupaten Bekasi dan puluhan anggota TNI dan Polri . ikut serta untuk pengamanan."
(Cecep) 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.