IKLAN ATAS

Penertiban Bangli Dan Pasar Tradisional Setia Asih Berjalan Aman Dan Kondusif


Tarumajaya.RB 
Ratusan petugas gabungan dari Satpol PP, Polisi dan TNI dikerahkan untuk membantu proses penertiban, pembongkaran 110 bangunan rumah tinggal warga di bantaran kali/tanggul, lahan milik Perum Jasa Tirta II, secara bersamaan di lakukan juga penertiban bangunan liar  pasar tradisional yang berdiri di lahan aset Desa Setia asih, Kecamatan Tarumajaya,  Kamis (7/9).

Sebagian besar bangunan liar, sudah di tinggal penghuninya sehingga menjadi mudah proses pembongkaran bangunan​ liar di lahan PJT II dan penertiban Pasar kaget setia asih berjalan dengan aman dan kondusif."

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi Sahat MBJ Nahor, yang memimpin langsung aksi pembongkaran tersebut menuturkan bahwa pihaknya sudah memberikan peringatan terlebih dahulu kepada pemilik bangunan dan para pedagang serta pemilik lapak sebelum penertiban hari ini dilakukan. Bahkan pihaknya meminta para pemilik bangunan di bantaran kali (lahan PJT II) dan pemilik​ lapak di pasar kaget Setia asih untuk mengosongkan bangunan dan  lapak serta dapat membongkarnya sendiri.

" Sebelumnya sudah diberikan peringatan ke 1, 2 dan  3 tentunya hal ini  merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi,  untuk menciptakan kondisi wilayah tertib, bersih dan indah sesuai program menjaga K3, tentunya hal itu pun  senada dengan perda no 4 tahun 2012 yang menyangkut ketentraman dan ketertiban umum," terangnya dilokasi penertiban.

Di katakan Nahor, Pemerintah Daerah kabupaten Bekasi, dibawah kepemimpinan dr.Hj. Neneng Hasanah Yasin,  dalam hal ini konsisten untuk melaksanakan penertiban  bangunan bangunan liar, yang berada  di sepanjang saluran sekunder yang mengganggu arus air, serta penertiban  Pasar kaget  Desa Setia Asih, yang sejak lam lama  di manfaatkan warga akan tetapi menggunakan lahan aset Desa.

"Banyak bangunan liar dipinggir kali yang menggangu arus air. Lahan PJT II  tentunyadiperuntukkan normalisasi saluran, agar saluran sekunder menjadi lancar," terangnya.

Oleh karena itu lanjut Sahat, kegiatan ini diperlukan, selain untuk memperbaiki saluran air, serta mengembalikan aset Desa setia asih yang selama ini telah di manfaatkan warga untuk pasar kaget. Untuk itu secara bertahap kita akan terus akan  melakukan penertiban.

"Bangunan yang sudah kita tertibkan, pada lahan kosong tersebut nantinya segera ditindak lanjuti dari Pemerintah Desa Setia Asih,  untuk dilakukan penanaman pohon dan penghijauan lainnya sehingga terlihat lebih indah, menjadikan Setia asih semakin Bersinar, serta mengembalikan fungsi  tanggul agar dapat bermanfaat  dengan baik. Sehingga pada saat musim penghujan tidak terjadi banjir," harapnya.

Pantauan Media di lapangan  penertiban bangli dan Pasar kaget Setia asih,  menggunakan dua unit kuda besi/ excavator  dilaksanakan dengan mengerahkan Satpol PP, Polri-TNI, unsur Muspika serta aparatur pemerintahan Desa Setia asih."(Luk/Cep) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.