IKLAN ATAS

RIZAL SIPEMBOBOL WARUNG, AHIRNYA DICIDUK MAPOLSEK SINGKEP BARAT

Rizal posisi tengah,diamankan Mapolsek Singkep Barat 
Redaksibekasi.com- Rizal alias Ijal bin Asnan(32)warga desa cukas Singkep barat, kemarin rabu (27/9/2017)ditangkap satuan Reskrim polsek Singkep Barat,di duga telah melakukan pembobolan warung/kedai milik Sarmanto warga Bakong kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga.Rizal mengaku kepada polisi, bahwa dirinya sudah melakukan pembobolan warung milik Sarmanto alias jang.yang berlokasi di desa Bakung sebanyak tiga kali di tahun yang berbeda.

"pencurian pertama saya lakukan pada tahu 2015 lalu,saya masuk ke warung dengan membuka gembok pintu depan, setelah masuk saya membuka laci kedua dan mengambil uang sebesar Tujuh Juta Rupiah (7.000.000)milik saudara Sarmanto, yang di desa Bakong.

Pencurian kedua ditahun 2017, saya kembali melakukan pencurian, di warung yang sama, dari rumah di desa cukas sekira pukul 20.00 wib saya mengendarai sepeda motor Jupiter  MX bernopol BP 5620 LE, Menuju ke desa Bakong, langsun kekebun yang berlokasi di belakang rumah ibu saya yang sudah tidak di tempati lagi, saya masuk kedalam rumah sambil membawa 5 kaleng minuman beralkohol,dan meminumnya, setelah itu saya Keluar dari rumah menuju ke rumah Sarmanto pemilik warung, saat itu warungnya dalam keadaan tertutup, di tinggal pergi melaut oleh pemiliknya.

"saya masuk dengan membuka gembok, menggunakan anak kunci yang sama persis dengan Aslinya masuk dan mengambil 3 bungkus rokok Umill, 2 pak telur serta 10 kg gula,lalu kembali pulang ke desa cukas,"tersangka mengaku kepada polisi saat di introgasi, seperti yang disampaikan Kapolsek Singkep Barat, AKP Supama melalui Kanit Reskrimnya Iptu Idris ke media. Kamis (28/9/2017).

aksi pembobolan warung milik Sarmanto kembali terjadi untuk ketiga kalinya, pembobol warung (Rizal) berhasil menggondol sepuluh juta rupiah (10.000.000)hasil dari jarahannya tanggal 6 beberapa pekan lalu di bulan september 2017.

Aksi yang ketiga kali ini, tidaklah mudah, saya harus mengendap ngendap untuk memantau keadaan situasi warung yang menjadi sasaran,masuk kedalam gudang mesin yang berada tepat di depan rumah Sarmanto (korban) untuk bersembunyi menunggu situasi aman.

tak lama kemudian dari dalam gudang mesin saya melihat pemilik warung keluar dari rumah untuk melaut, namun saya belum bisa masuk kedalam warung, keadaan lokasi belum aman, karena saya melihat Nenek Sarmanto sedang menyapu halaman rumah, usai menyapu lalu nenek menuju kearah laut untuk melihat Sarmanto,

"Kesempatan tersebut saya gunakan untuk masuk kedalam rumah korban, secepatnya saya berlari masuk kerumah pemilik warung melalui pintu depan langsung menuju kewarung,dengan sasaran membuka laci serta mengambil uang sejumlah 10 juta" terangnya kepada Kanit Reskrim polsek Singkep Barat,Iptu Idris.

"kini Rizal pelaku pembobolan Warung di desa Bakung rabu (27/9) kemarin sudah kita amankan,di Mapolsek Singkep Barat, tersangka ini di sangkakan dengan pasal 362 jo 363 K.U H Pidana tentang pencurian,diancam dengan 5 tahun Kurungan,"Ujar Iptu Idris."(Suarman) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.