IKLAN ATAS

isra miraj 2019

AKIBAT KURANG NYA PENGAWASAN PEKERJAAN JALING DI DESA SETIA LAKSANA AMBURADUL



Redaksibekasi.com- Pekerjaan jalan lingkungan (jaling) yang berlokasi di kampung garon rt 06 s/d rt 07 Desa setia laksana kecamtan Cabang Bungin kabupaten Bekasi.yang panjangnya mencapai kurang lebih 500m untuk dua titik.dalam pelaksanaan nya tidak ada pengawasan dan pptk.dari intansi terkait yang hal itu pengawas tarkim dan konsultan diduga tidak turun kelapangan.

diduga dalam pekerjaan tidak sesuai RAB.banyak pekerjaan menyalahi aturan dari hamparan biskos yang ada saat ini tidak sesuai.pekerjaan banyak ke rumah rumah warga yang kesannya milik pribadi warga dan bukan untuk jalan umum.10/10/2017.

Yoma warga sekitar mengatakan.
pekerjaan tersebut sangat tidak sesuai dari ketebalan.Dan bukan itu saja pelaksanaan yang melenceng dari RAB diantaranya kenakalan pelaksana dilapangan dari ketebalan kurang dari 15 cm tidak maksimal. Dan LPB ( lapisan ponfasi bawah )tidak ada. begisting yang dipendam hingga dari ketebalan menjadi kurang dari yang seharusnya.serta yang sangat ironisnya papan proyek rata rata tidak ada yang dipasang di lokasi kerja.Yang  seharusnya papan proyek itu di pasang karena sangat penting agar para masyarakat dan sosial kontrol dapat mengetahui.dari cv.apa yang mengerjakan berapa biaya nya berapa hari masa pekerjaannya dan berapa panjangnya.maka dengan tidak dipasang nya papan peoyek tersebut kesan nya diduga seperti proyek siluman. Ungkapnya. "

Dari anggota ormas pp Santa wijaya yang sehari harinya akrab di sapa Bng Bewok kepada media mengatakan. sangat kecewa pada pelaksana yang melakukan pekerjaan saat ini menurnya tidak maksimal dan tidak transparan karena tidak adanya papan nama proyek.(jaling) jalan lingkungan yang saat ini sedang di kerjakan oleh rekanan kontraktor.saya liat banyak menyalahi aturan dan tidak sesuai RAB.tuturnya.

Wisnu selaku pengawas sewaktu di konpirmasi via telpon.mengatakn. tentang lokasi yang tidak satu hamparan dan acak acakan itu menurut nya ia sangat kesulitan kalau sudah penguasa wilayah sudah ikut turun tangan untuk pengaturan titik lokasi banyak yang dirubah contoh nya pekerjaan yang saat ini di kampung garon rt 06 s/d 07 itu semua sudah banyak yang dirubah jadi saya sebagai pengawas tidak bisa berbuat banyak bang.selain ikuti arahan penguasa wilayah dalam hal itu kepala Desa tegasnya dengan singkat."(Red) 
Diberdayakan oleh Blogger.