IKLAN ATAS

MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Bekasi, Kec.Babelan Optimis Mempertahankan Juara Umumnya

Kiri camat Babelan kanan camat Tarumajaya 
Redaksibekasi.com- Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 49 tingkat Kabupaten Bekasi yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Cabang Bungin dibuka Bupati Bekasi Hj. Neneng Hasanah Yasin yang ditandai dengan pemukulan bedug.
Pemukulan bedug itu didampingi Ketua DPRD kabupaten Bekasi, Sunandar, Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

MTQ yang merupakan ajang bergengai yang digelar setiap tahun itu memperebutkan piala bergilir Bupati Bekasi yang diikuti 23 kecamatan se Kabupaten Bekasi, Senin (2/10).

Sedangkan pada 2016 lalu, Juara Umum MTQ tingkat Kabupaten Bekasi ke 48 yang digelar di Kecamatan Cikarang Timur diraih oleh Kecamatan Babelan sebagai pemenang.

Camat Babelan, H.Surya Wijaya ketika dikonfirmasi mengaku optimis pihaknya akan kembali menjadi juara umum pada MTQ tingkat Kabupaten Bekasi ke 49 tersebut, mengingat wilayah Kecamatan Babelan merupakan daerah santri yang sangat terkenal.

“Ya dong, kita optimis. Dan semua masyarakat tahu, kalau wilayah Babelan adalah wilayah santri. Babelan terkenal dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Attaqwa yang didirikan oleh KH. Noer Ali yang merupakan Pahlawan Bekasi,”pungkasnya.

Dikatakan,pihaknya juga sudah mempersiapkan para peserta yang lebih terlatih.Pastinya para kafilah sudah siap untuk mengikuti MTQ tersebut ” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Bahagia, Kecamatan Babelan,H.Najmuddin dalam kicauannya di media sosial berharap agar Kecamatan Babelan bisa mempertahankan juara umumnya dalam MTQ ke 49 tingkat Kabupaten Bekasi.

“MTQ tingkat Kabupaten Bekasi yang ke 49, semoga Kec. Babelan bisa mempertahankan juara Umumnya,” kata H.Najmuddin."(Cecep) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.