IKLAN ATAS

"WOW" FANTASTIS ANGGARAN REHAB GEDUNG JUANG TAMBUN CAPAI 9 MILYAR LEBIH

"WOW" FANTASTIS ANGGARAN REHAB GEDUNG JUANG TAMBUN CAPAI 9 MILYAR LEBIH
Lokasi gedung juang 45 Tambun 
Redaksibekasi.com - Konservasi Gedung Juang 45 Tambun yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan kabupaten Bekasi, dengan anggaran sesuai harga lelang sebesar Rp 9.751.966.000,00 dikerjakan oleh PT. Tarida Sejahtera diharapkan dapat terselesaikan pada 17 Desember 2017 ini.
"WOW" FANTASTIS ANGGARAN REHAB GEDUNG JUANG TAMBUN CAPAI 9 MILYAR LEBIH

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Komisi 4 Suryat mengatakan.anggaran untuk konservasi Gedung Juang 45 Tambun tersebut sangatlah besar.
"Itu sudah tugas media dan masyarakat untuk mengawasi pekerjaan tersebut. Dengan anggaran hampir 10 milyar itu sangat sangat fantastis" ujarnya.

Menurut perkiraannya untuk bangunan seperti gedung juang dari awal membangun mungkin tidak segitu besar anggarannya.
"Ini hanya rehab saja anggarannya sampai segitu besar.Ini patut kita pertanyakan dan awasi dari pihak pemerintah atau kontraktor yang mengerjakan" tandas Suryat.

Sedangkan Edi B Somad sebagaimana dikutip dari Berita Cikarang mengatakan, mempunyai harapan agar Gedung Juang selalu diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi. Gedung Juang 45 Tambun adalah saksi bisu perjuangan agar dapat diketahui oleh generasi muda dan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Harapan kita ke depan bahwa Gedung Juang ini adalah gedung saksi bisu perjuangan kami di Bekasi, agar para generasi muda, tahu tentang sejarah Bekasi.Karena masih ada saksi seperti Gedung Juang ini,” ucapnya.

“Saya juga berterimakasih kepada Sejarahwan, Budayawan, Penggiat Budaya,Masyarakat, Ormas lainnya dan wartawan, yang telah mengawal agar Gedung Juang untuk diperbaiki,” tambah Edi.

Edi juga berharap, untuk masyarakat lainnya agar mengontrol Gedung Juang supaya pembangunan cepat selesai dan tidak ada yang menghambat, agar proses pembangunannya terlaksana dengan baik.

“Jangan ada yang menghambat pembangunan gedung juang yang lagi dibagusin, karena ini gedung dibagusin hasil kerja keras bersama,” tuturnya.

Sebelumnya mantan Sekretaris Dinas Bangunan Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln dikutip dari Pojok Satu, sempat mengatakan kalau pemerintah daerah akan mengucurkan dana sebesar Rp10 miliar untuk merenovasi gedung bersejarah itu. Tujuannya, kata dia, untuk menjaga serta melestarikan bangunan situs-situs yang bersejarah.

“Banyak yang minta untuk direnovasi mulai dari masyarakat dan stakeholder lainnya agar gedung juang segera dilakukan pemugaran. Karena saat ini kondisi gedung banyak yang harus dipugar,” katanya.

Henri memastikan, renovasi yang akan dilakukan tidak akan menghilangkan nilai sejarah dan cagar budaya. Soalnya sudah ada studi banding dan kajian arkeolog dari berbagai daerah di gedung tersebut." tutupnya. (Cep/Bisot) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.