IKLAN ATAS

isra miraj 2019

DANRAMIL DAN KAPOLSEK BERSAMA KEPALA DESA SETIA LAKSANA, KERJA BAKTI MEMPERBAIKI TANGGUL YANG BOCOR

Lokasi gorong gorong yg bocor 
Redaksibekasi.com- Cabangbungin: Dengan datangnya air kiriman jatiluhur akibat diguyur hujan beberapa hari ini mengakibatkan meluapnya sungai citarum dan memasuki aliran gorong gorong yang memang selama ini dipergunakan warga mengaliri air untuk persawahan. dengan keadaan gorong gorong yang sudah sangat tua, ketinggian air yang melebihi ambang batas dan arus yang sangat kuat mengakibatkan ada kebocoran pada saluran tersebut.kebocoran gorong gorong sangat mengewtirkan warga kampung batu jaya Rt.001.004/002 khususnya Desa Setia laksana kecamatan Cabangbungin. 

dengan peralatan seadanya warga yang dikomandoi kepala Desa dan aparatur pemerintahan Desa bersama Kapolsek Cabangbungin yang diwakili Kanit Reskim serta Anggota nya dan Anggota Koramil 03/09 Cabangbungin yang dikomandoi Danramil langsung berbondong bondong bekerja bakti membendung saluran air yang bocor tersebut.kamis (8/2/2018). 

untuk mengantisipasi sementara agar tidak terjadi yang tidak diinginkan, dengan cara membendung saluran air tersebut dengan menggunakan Bambu dan karung yang berisikan tanah.

"H.Kurniat yang akrap disapa iyat kepala Desa setia laksana terjun langsung bahu membahu bersama warga bekerja bakti membendung saluran air gorong gorong yang bocor. dengan tidak mengenal waktu dan tidak mengenal lelah akhirnya selama tiga jam dikerjakan saluran tersebut rapih dikerjakan dan merasa cukup aman sudah tidak bocor lagi.tuturnya. 

Lanjut Kurniat. pekerjaan pun dihentikan sementara walaupun pekerjaan dihentikan sementara dan air sudah tidak membahayakan lagi untuk aparat Desa dan Bimaspol beserta warga di perintahkan agar siaga selalu takut takut bocor lagi tegasnya.

"Kapten CZI Jarmadi Danramil 03/CB Beserta AKP.Taifur Kapolsek Cabangbungin.kepada awak media disela kesibukannya mengaku sangat hawatir dengan kejadian seperti ini apalagi diwilayah rt. 01,04/02 sangat padat penduduk kalau terjadi yang tidak diingin.maka dengan sekuat tenaga apa adanya saya beserta rekan kapolsek melakukan kerja bakti bergotong royong mengerajakan membendung gorong gorong agar semuanya menjadi aman dan nyaman singkatnya. 

"salah seorang warga kampung batujaya  Aceng 50 tahun mengaku sangat bersyukur dan berterima kasi pada kepala Desa dan aparatur pemerintahan Danramil serta Kapolsek yang sudah mau membatu bekerja bakti dan berbaur pada warga membendung saluran air gorong gorong yang sudah bocor akibat debit air sungai citarum semakin deras.

"dengan semangat gotong royong warga dan aparatur pemerintahan.alhamdulilah saluran gorong gorong rapih dikerjakan dan untuk saat ini aman dan terkendali warga sekitar kampung batu jaya ini bisa tidur nyenyak ungkapnya."(*)

Reporter : Yoma 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.