IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Namanya Kades Plt, Warga Buni Bakti Kebanjiran Malah Di Cuekin

Rumah warga kebanjiran Kades cuek 
Redaksibekasi.com- Babelan: intensitas curah hujan dan cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini mengakibatkan sejumlah wilayah di Babelan dan Tarumajaya tergenang Air, seperti halnya yang dialami​ oleh Warga  Kampung Tambun Silen dan Kampung Tambun Boin, Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan yang terendam banjir.

Sebagaimana lazimnya bukan merupakan hal baru bagi Wilayah Desa Buni bakti dan sekitarnya sudah menjadi daftar tetap daerah langganan banjir, hal ini terlihat dari terganggunya aktivitas warga dan Anak-anak sekolah.

"sekitar 300 rumah warga RT 017, RT 018 RW 10 dan RT 021/12, masih terendam banjir sejak Senin sampai sekarang, ketinggian air sekitar 50 sentimeter lebih masuk ke rumah dan di jalan lingkungan warga,” jelas Damin Ketua RW 10, Desa Buni Bakti saat berbincang dengan wartawan Rabu (7/2) di lokasi banjir dengan didampingi Bimaspol Aiptu Rubiyanto dan Babinsa Serda Nasan. 

Hingga saat ini, kata dia, warga korban banjir belum mendapatkan perhatian dari aparat pemerintahan Desa buni bakti yang di Jabat Plt saat ini.

“Warga kami saat ini sudah ada yang mengalami gatal-gatal dan demam lainnya, akibat kebanjiran sehingga sangat membutuhkan bantuan dari pihak terkait terutama obat-obatan dan bahan pokok lainnya," ujar Pa Damin.

Masi kata Damin, terjadinya banjir disebabkan intensitas hujan yang sangat deras sejak Senin (5/2) lalu, membuat debit air dari tanggul kali irigasi meluap ke rumah warga." ujarnya.

Sebelum banjir, lanjut Damin, lingkungan di tiga RT Desa Buni Bakti sejak Minggu malam turun hujan yang cukup lebat, dan air mulai masuk ke rumah warga sejak pukul 05.00 WIB. Dari pihak pemerintah desa saat ini masih melakukan pendataan, dan belum diketahui pasti jumlah rumah warga yang terendam banjir.

“Diperkirakan ada ratusan rumah yang terendam banjir. Ketinggian air di dalam rumah warga mencapai 30-40 sentimeter. Tapi saat ini sudah mulai surut,”ungkapnya.

Terakhir kata Pa Damin ditemani warga lainnya, Sebagai Ketua Rw dan atas nama Masyarakat tentunya berharap, Persoalan banjir di wilayah Buni bakti seolah jadi langganan, akan tetapi jika ada sentuhan Pemerintah Desa walaupun kades Plt H.Ranan lebih peduli lagi terhadapnya warga, walaupun jadi Kades hasil penunjukan Pemda.

"Masyarakat berharap ada perbaikan normalisasi dan Tanggul penahan tanah disekitaran kali," pungkasnya."(*)

Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.