IKLAN ATAS

Aiptu Mahmudi SH, Kawal Pembagian Rasta Di Desa Pusaka Rakyat, Aman Dan Kondusif

Mahmudi SH. Bhabinkamtibmas desa pusaka rakyat 
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Aiptu Mahmudi SH. Bhabinkamtibmas bersama serma umar dani dan serda sudirja selaku babinsa desa pusaka rakyat kawal sukses pembagian beras keluarga sejahtera (RASTRA) di aula kantor desa pusaka rakyat kecamatan tarumajaya kabupaten bekasi, rabu (07/03).

Dalam program rastra yang di gelontorkan oleh pemerintah untuk di distribusikan keseluruh desa yang ada di kecamatan tarumajaya selain di kawal bhabinkamtibmas dan babinsa desa, dikawal juga bersama YASIN.S.Ag selaku petugas pendampingan dari Kecamatan tarumajaya tenaga kerja sosial kecamatan (TKSK).

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Mahmudi,SH, selain bertugas sebagai pendampingan pengamanan, dirinya juga sempat tersorot kamera, membantu nenek Imah (70) warga penerima manfaat di desa pusaka rakyat, untuk  membawakan beras pembagian rastra,

"Kami (POLRI) siap membantu masyarakat 1X24 Jam"ujar Aiptu Mahmudi, saat di sambangi media dengan senyum simpul.

Sementara itu nenek Imah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Aiptu Mahmudi SH yang sudah membantu membawakan beras rastra sampai naik kendaraan sepeda motor yang di parkir di halaman kantor desa Pusaka rakyat.

"Saya sangat berterimakasih sama bapak polisi yang udah bantu saya bawain beras saya," ujar nenek Imah  

"Kegiatan penyerahan rastra diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Apudin, kaur kesra desa pusaka rakyat yang kemudian diterima langsung ole Subur (Ketua Rt.02/10).

Tampak hadir dalam acara pemberian Rastra, kades pusaka rakyat Abd Wahid di wakili oleh Apudin selaku 
Kaur Kesra, bhabinkamtibmas desa pusaka rakyat Aiptu Mahmudi, gabinsa desa pusaka rakyat, serma umar dani dan serda sudirja dan petugas pendampingan dari kecamatan tarumajaya TKSK (tenaga kerja sosial kecamatan) YASIN, S.Ag.

Adapun sistim pembagian rastra  di aula kantor desa pusaka rakyat, dibagi menjadi 5 kadus dan masing-masing penerima mendapat 1 karung dengan berat 10 Kg, adapun jumlah warga yang menerima beras RASTRA:

1. Kadus I kampung karang tengah   Sebanyak 120 Kepala keluarga
2. Kadus II kampung tambun permata Sebanyak 42 kepala keluarga 
3. kadus III Kp. bogor utara sebanyak 66 kepala keluarga
4. Kadus IV harapan Indah (Nihil)
5. Kadus V kampung bogor selatan sebanyak 152 kepala keluarga

Total yang menerima beras RASTRA 380 Kepala keluarga, kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan Kondusif."(*)

Reporter : Marudin 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.