IKLAN ATAS

Aiptu Solychan, Giat Cegah Skimming Intensifkan Gerai ATM

Aiptu Solychan intensipkan gerai ATM
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Bhabinkamtibmas pantai makmur Aiptu Solychan SH. giat sosialisasi ke wilayah untuk intensipkan gerai ATM. di kompleks gerai ATM SPBU kampung tanah baru Rt 01/08 desa pantai makmur. kecamatan tarumajaya. rabu (21/3/2018).  

Aiptu Solychan berkordinasi dengan pengurus SPBU maupun dengan scurity/pihak Bank untuk menjaga kewaspadaan serta memberi pesan-pesan kamtibmas, bahwa pelaku dengan modus skimming ATM tujuannya untuk memindahi data para nasabah ke kartu ATM yang kosong. dan pelaku biasanya memasang kamera kecil di dekat mesin ATM. kamera ini biasanya digunakan untuk mendapatkan informasi PIN/nomor ATM nasabah.jelasnya. 

Masi kata Aiptu Solychan. kemudian pelaku dapat langsung menggandakan nomor kartu ATM nasabah ke kartu yg baru dengan perangkat lunak/keras sehingga dapat untuk mencairkan dana. atas kejadian tersebut bhabinkamtibmas mengajak para scurity/pemilik/pengawas/cleaning servis ATM tetap memantau dan mengoptimalkan Patroli nya. apabila ada gerak-gerik orang yg mau mengambil uang di ATM yang mencurigakan segera tangkap dan laporkan kepada polsek maupun polres yang terdekat. sampai saat ini situasi masih aman lancar dan kondusif. Jelasnya."(*)

Reporter : Marudin 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.