IKLAN ATAS

Bupati Bintan, Buka Event Tour De Bintan Ke 8 Kalinya 2018, Peserta Asing Terbanyak Dari Event Internasional

Event Tour de bintan simpang lagoi kecamatan telok 
Redaksibekasi.com- Bintan: Apri sujadi bupati kabupaten Bintan membuka Event Tour de bintan simpang lagoi kecamatan telok sebong Kabupaten bintan. dalam sambutannya, tour de bintan dilaksanakan untuk yg kedelapan kalinya pada tahun 2018 ini, adalah salah satu event peserta asing yang paling terbanyak dari berbagai event internasional. yang diselenggarakan di indonesia, event tour de bintan untuk pelaksanaannya ditingkat asia hanya ada di dua tempat, yaitu di dubai dan bintan.sabtu (24/3/2018). 

Menurutnya pelaksanaan event tahunan ini terus mengalami peningkatan dari tahun ketahun, untuk tahun 2018 ini event tour de bintan diikuti 1200 peserta dari berbagai kategori, sebagian besar pesertanya berasal dari 48 negara, artinya dengan penambahan jumlah peserta secara otomatis kunjungan wisata juga bertambah.diartikan juga hal tersebut secara otomatis menambah pemasukan pendapatan daerah, jelasnya. 

Lanjut penyelenggara event. karena pedapatan Bintan dari sektor pariwisata yg menjadi sumber pendapatan yang terbesar dan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi. dengan1200 peserta menjadi terbanyak di indonesia dan berasal dari 48 negara, apabila dikaitkan dengan keluarga atau bahkan media asing yang turut hadir diperkirakan keseluruhan termasuk penontonnya mencapai 7000 orang, ungkapnya Apri Sujadi.    

"Lanjut Apri. Bila dengan jumlah 7000 orang asing berkunjung dan rata2 berbelanja 3 juta per orang maka peredaran uang di Bintan dalam satu hari jelas milyaran rupiah, jelasnya.

lebih jauh disampaikannya kehadiran para turis memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat, sebelumnya pertumbuhan ekonomi kabupaten bintan pada kisaran 5,19 persen. dan pada tahun 2017 mencapai 6,17 persen. disisi lain juga pemkab Bintan juga terus melakukan pembangunan infrastruktur sebagai penunjang untuk peningkatan kunjungan wisata dibintan. tutupnya."(*)

Reporter : Mtn.Rk
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.