IKLAN ATAS

Desa Setia Asih, Siap Luncurkan Program Bank Sampah' Akan Bertabur Emas

Kades setia asih Hj. siti Qomariyah 
Redaksibekasi.com - Tarumajaya, Pengajian kaum ibu-ibu Al- Hidayah desa setia asih gelar acara pengajian rutin bulanan dan sekaligus acara haul bagi keluarga Ibu Hj.Siti Qomariyah dan H. Mahdi Syaihon serta peresmian penggunaan pendopo desa, setelah dua bulan dilakukan renovasi. 

Kehadiran ibu-ibu dalam acara pengajian Rutin bulanan cukup antusias, sejak pagi hari di halaman pendopo desa setia asih sudah di padati jama'ah yang tergabung dalam majlis ta'lim Al-Hidayah. warga di perkampungan dan perumahan dari 8 Kadus membaur, tumpah ruah yang terdata di panitia lebih dari 640 jama'ah yang hadir.

Dalam sambutannya kepala desa setia asih, Hj.Siti Qomariah.SIp, memberikan perhatian khusus kepada seluruh jamaah yang hadir dalam acara pengajian rutin bulanan yang selalu diadakan pada pada minggu pertama setelah dua bulan lamanya istirahat, karena pendopo Kantor desa setia asih dalam tahap renovasi.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada seluruh jamaah yang hadir," ucap Hj.Komariah.Senin (5/3/2018).

Selanjutnya kades setia asih memberikan penjelasan terkait program yang ada di desa setia asih, dari mulai membatik, pelatihan servis AC bagi remaja, Infrastruktur yang sudah 90 persen dan program hitanan masal bagi yatim piatu serta memaparkan segudang prestasi lainnya sekaligus sosialisasi program berkelanjutan yang nantinya akan memberikan penghasilan tambahan ekonomi keluarga dan siap mendulang emas.

"Warga setia asih sebentar lagi akan mempunyai gudang'Bank sampah', yang akan menyerap tenaga kerja khususnya ibu-ibu untuk membantu memilah dan memilih sampah plastik dan lainnya, hasilnya akan menambah pemasukan ekonomi keluarga," kata kades setia asih, dalam acara pengajian Al-Hidayah rutin bulanan kaum Ibu, di pendopo desa, Senin (5/3)

Dikatakan Hj.Siti Qomariyah Sip, program unggulan Bank sampah yang akan di bangun di desa setia asih tentunya sesuai dengan Motto setia asih.'bersatu berjaya bersih bersinar'

"Bank sampah yang sedang di bangun di wilayah setia asih sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat, agar tingkat ekonominya semakin bertambah, sesuai dengan temanya sampah jadi emas," terangnya.

Dalam acara pengajian rutin yang di gelar setiap awal bulan kali ini di bulan Maret, seluruh jamaah yang hadir di berikan bingkisan sembako plus snack dan santapan Rohani oleh ustadzah umi faridah.

Terakhir di katakan Hj.Qomariah, menyampaikan bahwa dirinya dan keluarga akan melaksanakan ibadah umroh pada 28 Maret 2018 mendatang.bagi jama'ah pengajian Al-Hidayah walaupun nantinya saya dan keluarga melaksanakan ibadah umroh, rutinitas pengajian bulanan tetap diadakan, saya mohon doanya agar keberangkatan ibadah umroh dan kembalinya nati ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat, serta menjadi predikat umroh mabruroh," pungkasnya."(*) 

Reporter : Cep 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.