IKLAN ATAS

Desa Sukaindah, Wakili Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bekasi

Lomba desa Tingkat kabupaten bekasi. Desa sukaindah 
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Desa sukaindah mewakili Kecamatan sukakarya dalam lomba desa Tingkat kabupaten bekasi tahun 2018 pada Rabu, (21/03), bertempat dihalaman kantor desa sukaindah.

Sementara itu, ketua tim penilai lomba desa Dra. Hj.Aat Barhati, M.Si mengatakan kegiatan lomba lomba desa ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di desa dan kelurahan di kabupaten bekasi."melalui lomba ini pemerintah kabupaten bekasi akan mengetahui perkembangan pembangunan yang dilakukan masing-masing desa dan kelurahan, terutama terhadap usaha pemerintah desa dan kelurahan dalam memajukan dan memberdayakan masyarakatnya,"ungkapnya.

Menurutnya, desa yang terpilih mewakili kecamatannya masing masing, harus dapat dan mampu menggali potensi yang ada didesa tersebut, sehingga hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.Ya, kepala desa harus dapat menggali potensi yang ada desa,"tuturnya.

Lebih lanjut, Aat mengharapkan kepada desa yang dilombakan, harus dapat menciptakan icon desa agar lebih dikenal dan menjadi daya tarik tersendiri. setiap desa harus punya icon desa, agar mempunyai daya tarik dan menjadi motivasi dalam pembangunan desa,"bebernya.

Ditempat yang sama, kepala desa dede Suryadi mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim penilai beserta rombongan, camat sukakarya atas supportnya serta para perangkat desa dan ibu ibu pkk. kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu kegiatan lomba desa, sehingga dapat berjalan baik dan lancar,"ungkap pria yang biasa disapa lengser.

Dikatakannya, desa sukaindah memiliki potensi besar dalam bidang pertanian, karena mayoritas penduduk bekerja sebagai petani dan buruh tani, namun sangat disayangkan sudah hampir 4 kali musim petani gagal panen. hampir 4 kali musim gagal panen,"tegasnya.

Lebih lanjut, dede mengungkapkan tahun 2018 adalah tahun politik, ada beberapa perhelatan baik pengisian BPD, pemilihan Kepala daerah dan pemilihan kepala desa. mari kita ciptakan sukaindah, agar lebih aman, nyaman serta kobdusif,"tutupnya. 

Hadir dalam acara tersebut, kepala dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa Dra. Hj. Aat Barhati, M.Si, kabid DPMD H. sugiana, Camat sukakarya dan Staff, para UPTD, Perangkat desa, PKK serta masyarakat desa Sukaindah."(*)

Reporter : Lan 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.