IKLAN ATAS

IWO Lingga Bersama Masyarakat, Dukung Polri Perangi Hoax

IWO Lingga Perangi Hoax 
Redaksibekasi.com- Lingga: Kepala kepolisian resor (Polres) Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIk MH. memberikan apreasiasi terhadap Ikatan wartawan online (IWO) kabupaten lingga yang mendukung polri dalam memerangi informasi maupun pemberitaan tidak benar (hoax), yang saat ini beredar luas melalui media sosial.''

Meski aksi yang di gelar oleh kawan-kawan IWO lingga terkesan sederhana namun dampaknya cukup luas dan kita mengajak agar IWO ikut berperan aktif bersama aparat kepolisian untuk memerangi berbagai informasi hoax yang terus merajalela di media sosial saat ini," ujar mantan kasubdit IV Ditintelkam lolda kepri selasa (13/3).

Ditambahkan kapolres lingga, langkah-langkah yang dilakukan oleh IWO cukup bagus dan membantu polri oleh sebab itu kapolres mengingatkan informasi hoax itu berdampak menyesatkan dan merugikan masyarakat.bahkan berpotensi menimbulkan kericuhan atau konflik di tengah masyarakat. jika setiap hari masyarakat disodori berbagai informasi yang mengada-ada, maka dapat membentuk opini publik yang bertentangan dengan sebuah kejadian atau kenyataan sesungguhnya.oleh sebab itu mantan wakapolres bone ini. mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama memerangi hoax. 

Sementara itu ketua IWO kabupaten lingga Mardian mengaku aksi yang dilakukan secara spontan dilakukan. sengaja karena rasa keprihatinanya yang melihat banyak sekali informasi-informasi yang menyesatkan." sekarang, semua lapisan masyarakat kita sudah akrab dengan facebook, Instagram, whatsApp dan macam-macam aplikasi lainnya yang dipakai untuk sharing berbagai informasi bohong, tidak akurat. 
Kalau terus dibiarkan maka akan membentuk opini publik yang keliru,"jelasnya. 

"Oleh sebab itu Mardian mengajak semua untuk berhenti menyebar berita bohong (hoax) dan mendukung polri untuk menindak para pelaku-pelaku penyebar berita bohong."(*)

Reporter : Suarman 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.