IKLAN ATAS

Jalan Raya Perjuangan Kebalen Babelan, Sudah Diambang Amblas."Khawatir Banyak Terjadi Kecelakaan"

Kondisi jalan raya kebalen kecamatan Babelan
Redaksibekasi.com - Babelan: kondisi jalan berlobang semakin hancur di wilayah kebalen, persisnya di sepanjang jalan raya perjuangan khususnya depan samping sekolah yayasan kebalen amblas ,lantaran adanya pergeseran tanah badan jalan itu hingga cekung lubang melandai sekitar 20-25 sentimeter sepanjang gorong -gorong berdiameter 6-8 meter yang berada di bawah jalan tersebut. 

"Mungkin gorong-gorong itu sudah tua hingga sudah tidak kuat lagi menahan beban akibat getaran kendaraan berat yang lewat diatas jalan itu, kata Boby Iskandar warga babelan.

Pantauan wartawan Senin (5/3), terdapat di sepanjang jalan perjuangan kebalen babelan banyak berlubang dan semakin hancur. lubang gorong gorong berdiameter 6-8 meter dibawah Jalan perjuangan kelurahan kebalen saat ini keberadaan badan jalan itu berlubang melandai dengan diameter 1-2 meter dan kedalaman 20-25 sentimeter di ruas badan jalan tersebut.

Dan diharapkan bagi pengguna kendaraan yang melintasi jalan tersebut agar ekstra hati-hati." dikhawatirkan terjadi pergerakan tanah saluran lobang dalem penghubung wilayah Rw.13 dan Rw. 03 di jalan raya perjuangan ini sudah diambang amblas."jika hal itu di biarkan ini akan mengakibatkan banyak kecelakaan para pengguna jalan terutama bagi kendaraan yang mengangkut alat alat berat dengan berbobot tonasi tinggi. seperti armada damtruk angkutan batu bara ke PLTB Cikarang listrindo (CL), truk tanki migas,damtruk angkutan tanah merah dan truk besar lainnya," singkatnya paryono stap kelurahan kebalen.

Hal itu dibenarkan oleh lurah Kebalen,Ganda SAP.Menurutnya, jalan perjuangan itu merupakan satu-satunya jalan utama yang pada setiap harinya dilintasi kendaraan baik itu kendaraan kecil maupun besar ,dan jika tidak segera dilakukan perbaikan gorong-gorong itu akan amblas,kerap terjadi kemacetan juga berdampak pada pembangunan lingkungan sekitar. 

Maka,"dinas PUPR kabupaten bekasi sangat diharapkan warga kebalen Kecamatan babelan, agar segera melakukan pembuatan cross draen (gorong-gorong) dibawah lintasan jalan Raya perjuangan yang berlokasi di Kebalen kecamatan babelan untuk keamanan dan kenyamanan bagi pengguna kendaraan yang melintasi jalan itu demi tercapainya pemerataan pembangunan Kabupaten bekasi secara umum,ujarnya Lurah Kebalen, Ganda ,Senin n(5/3)."(*)

Reporter : Cep 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.