IKLAN ATAS

Kades Pantai Hurip Nacha Effendy Apresiasi, Sosialisasi Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM

sosialisasi usaha mikro kecil menengah (UMKM)
Redaksibekasi.com-Babelan: Koprasi bahagia mandiri yang berkantor di wilayah kecamatan babelan kabupaten bekasi. dengan ketua sanusi nasihun dari aliansi utara bekasi selaku pemerhati usaha kreatif masyarakat kabupaten bekasi, disambut baik oleh kepala desa pantai hurip nacha effendy, minggu 25 maret 2018 dikantor desanya, dalam rangka sosialisasi usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Usaha mikro kecil menengah di desa pantai hurip. sanusi nasihun dari aliansi utara bekasi selaku pemerhati lingkungan hidup mengatakan. lagi lagi jangan hanya seremonial, hasilnya harus ada manfaat buat masyarakat dalam hal ini adalah pemberdayaan wanita di desa pantai hurip untuk menambah penghasilan suami.singkatnya. 

Dihadiri oleh kaepala desa pantai hurip H nacha affendy, ia menyambut baik kegiatan yang bemanfaat buat pemberdayaan wanita di desa pantai hurip, ia akan selalu mendukung kegiatan yang akan mengangkat harkat martabat perempuan yang sudah bersuami yang dapat menambah penghasilan suami. ungkapnya kades dalam rangka sosialisasi UMKM, dikantor desanya. 

Ustajah Neneng hasanah sebagai anggota koprasi bahagia mandiri (25/3) ia memaparkan guna mempasilitasi usaha mikro kecil menengah yaitu cara pembuatan berupa macam macam tas, bingkai, pot bunga, rantang dan lain lain.

Menurutnya untuk mendukunng para perempuan yang sudah bersuami, supaya bisa membantu mencari pendapatan suami, menjadi istri bukan hanya mengandalkan suami tetapi istri juga dapat membantu menghasilkan uang. ungkapnya.

Ibu lely (25/3) dari UMKM sebagai nara sumber dari kab bekasi, ia menyampaikan paparannya, yang akan melakukan praktek pembuatan jenis barang asesoris yang bisa menghasilkan membantu penghasilan suami.dengan cara bahan dari limbah seperti bekas kain suami yang bisa dijahit buat salah satu jenis asesoris yang bermanfaat. Dan ada nilai jual yang akan kita pasarkan di festifal disekitar bekasi.

Dimulai dari yang kecil menjadi nilai ekonomis seperti gros. pembuatan gros, setelah jadi akan kita pasarkan melalui festifal, karena orang mau membeli hasil dari kreatif masyarakat yaitu karena dari bahan daur ulang baban bahan kain, dan punya nilai sangat ekonomis yang tidak dipasarkan di toko toko moderen.jelasnya."(*) 

Reporter : Rosyid 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.