IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Kades Setia Asih Studi Banding, Pengolahan Bank Sampah Di Kelurahan Bahagia

Kades setia asih bersama ibu-ibu Kelurahan Bahagia 
Redaksibekasi.com- Babelan: Kepala desa setia asih, Hj.Siti Qomariyah.SIp sambangi kediaman pa Roni, eks pejabat RW 045 perumahan​  KTW taman cendrawasih blok C 12  RT 004 RW 045, kelurahan bahagia, kecamatan babelan. kehadiran kades Qomariyah dalam rangka studi banding program bank sampah berkelanjutan di wilayah PUP yang nantinya akan dilaksanakan program Bank sampah untuk desa setia asih tarumajaya, kamis (8/3/2018).

"Sengaja kita datang ke wilayah Kelurahan bahagia untuk belajar dan melihat secara langsung pengolahan Bank sampah di wilayah PUP dan sekitarnya yang telah aktif sejak lama," Kata Hj.Qomariah di lokasi di wilayah perum KTW Blok.C12.

Kehadiran kades Qomariyah dengan berbusana batik hasil kerajinan pembatik Setia asih/produksi sendiri, disambut antusias oleh ibu roni beserta tim dan Direktur Bank sampah dari masing-masing kelompok yang ada di wilayah PUP.  

Dari hasil kunjungan keliling diwilayah PUP dan lokasi TPS 3R. kades setia asih di dampingi tim penggerak dan pengelola Bank sampah di wilayah Rw 045, 026 dan sekitarnya. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada ibu-ibu warga perumahan KTW dan timnya, yang telah membantu memberikan masukan dan ilmunya serta berkesempatan melihat langsung gedung pengolahan sampah dengan segala kemajuan dan problema yang ada, sehingga menjadi acuan bagi kami, untuk dapat membangun gedung pengelolaan Bank sampah di desa setia asih," Ujar Hj.Qomaryah.

Dalam kesempatan tersebut Hj Qomariyah, sedikit menyampaikan program yang telah berjalan bagi warga setia asih diantaranya pelatihan servis AC, kerajinan dan produksi batik dan pembangunan gedung Bank sampah dengan tema" sampah jadi emas'.

"Saya berharap kunjungan studi banding kali ini banyak memberikan masukan untuk membangun gedung bank sampah di setia asih, kami berharap dalam kesempatan lain, tim pengelola Bank sampah kelurahan bahagia dapat berkunjung ke desa setia asih," pungkasnya."(*) 

Reporter : Cep 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.