IKLAN ATAS

Pelayanan Masyarakat Di Kecamatan Babelan Amburadul, Bikin Akte Dan KTP Lewat Jendela Belakang

Warga Babelan ngantri lewat jendela belakang kantor kecamatan Babelan 
Redaksibekasi.com- Babelan: Bupati bekasi dr.Hj.Neneng Hasanah yasin beberapa waktu lalu telah meluncurkan program pelayanan Administrasi terpadu kecamatan (PATEN) di 23 kecamatan, yang bertujuan memberikan pelayanan pembuatan dokumen administrasi secara terpadu satu atap yaitu kecamatan, bila sebelumnya masyarakat mengurus atau membuat dokumen langsung ke kantor pemerintah Kabupaten bekasi maka dengan adanya PATEN, masyarakat hanya cukup datang ke kecamatan.

Akan tetapi kenyataannya di instansi kecamatan babelan sungguh sangat miris, pelayanan pembuatan akte di layani lewat jendela belakang, untuk pelayanan KTP di jendela samping, sedangkan pelayanan di depan yang ada tulisan paten sepi pelayanan.

"Iya pak saya membuat akte kelahiran anak saya. gak​ tau ini ko ngantrinya di belakang kantor kecamatan. sudah gitu lewat jendela lagi. sedangkan di pelayanan di depan yang ada tulisan paten malah sepi, aneh kenapa pelayanan harus lewat jendela belakang," kata Mardi warga kebalen, yang ikut antri sejak pukul 5 pagi, Senin (5/3).

Lanjut mardi, karena Ini prosedur tentunya sebagai masyarakat yah kita hanya manut aja, biarpun pelayanan lewat jendela.

"Karena kita butuh pelayanan yah kita ikutin, emang pintu depan gak bisa terima pelayanan KTP, KK dan Akte," kata Mardi keluhnya.

Terakhir di katakan Mardi, pemda kabupaten bekasi harusnya melek dikit, program paten jangan di bilang gagal paham nantinya hanya sekedar seremonial.saya berharap camat babelan yang baru, dapat melihat carut marut pelayanan KTP, KK dan Akte yang terkesan amburadul," pungkasnya."(*) 

Reporter : Cep 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.