IKLAN ATAS

Pembentukan Panitia Pilkades Desa Sukaindah Tahun 2018 Dilakukan Secara Transfaran

Desa sukaindah Kecamatan sukakarya 
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Dalam rangka pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak tahun 2018, desa sukaindah yang merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan sukakarya kabupaten bekasi, ikut serta dalam serta pesta demokrasi tersebut melaksanakan pembentukan panitia pemilihan kepala desa.

Badan permusyawaratan desa (BPD) selaku lembaga desa yang mempunyai wewenang dalam pembentukan panitia pilkades menggelar rapat dengan agenda pembentukan panitia pilkades. rapat tersebut di gelar pada hari jumat tanggal 30 Maret 2018 bertempat di kantor desa sukaindah. rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan camat sukakarya M.Nur, SsaffKasi pemerintahan Rudin, S.Pd, Madsait, kepala desa sukaindah Dede Suryadi, ketua BPD A.Hanafi, S.Pd.I dan Anggota, perangkat desa, perwakilan Polsek sukatani Tulardi, tokoh masyarakat, Pemuda dan tokoh agama. pilkades serentak kabupaten bekasi akan di laksanakan 26 Agustus 2018. 

Dalam sambutannya, M.Nur staff kecamatan sukakarya mengatakan dan menekankan tugas dan tanggung jawab BPD maupun panitia pilkades. panitia Pilkades dibentuk oleh BPD yang kemudian harus bertanggung jawab kepada BPD, panitia pilkades merupakan perwakilan dari seluruh dusun yang ada di desa yang nantinya di SK oleh BPD. terdiri dari 11 orang, 1 orang ketua, 1 orang wakil ketua, 1 orang sekretaris, 1 orang bendahara dan 7 Orang anggota. panitia harus bersikap netral tidak boleh mendukung salah satu bakal calon, mengerti administrasi dan cermat serta teliti,” ungkapnya.

Ditambahkannya, persyaratan bakal calon kepala desa harus betul betul mengacu pada aturan dan undang undang yang jelas. panitia yang akan dibentuk nanti, harus bersikap netral dan tidak memihak salah satu balon kades dan harus tetap berpegang teguh dengan aturan juklak dan juknis yang ada,” tambah M.Nur

Sementara itu, ketua BPD desa sukaindah A.Hanafi, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan dan pembentukan panitia pilkades dilakukan secara transfaran dan profesional.
"Pembentukan panitia ini kami lakukan secara transfaran dan profesional," ungkapnya dengan nada semangat.

Lebih lanjut, Hanafi mengatakan pembentukan panitia pilkades kami undang dari dari seluruh dusun dan mewakili dari beberapa tokoh, baik tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat. ya ada 80 orang yang hadir dan mewakili masyarakat dimasing-masing dusun,"tuturnya

Ditempat yang sama, ketua panitia pilkades terpilih A.Jamaludin mengucapkan terims kasih kepada rekan rekan, yang telah memberikan amanah sebagai ketua panitia pilkades. ini adalah amanah yang mesti kita jaga, dan laksanakan dalam penyelenggaraan Pilkades," tuturnya kepada Redaksi Bekasi pada jumat, (30/03) usai kegiatan.

Lebih jauh, A.Jamaludin menekankan kepada seluruh panitia pilkades desa sukaindah yang terpilih untuk menjaga netralitas dalam menjalankan tugasnya. menjelang pilkades, suhu politik meningkat untuk itu netralitas panitia sangat penting untuk menjaga lancarnya proses demokrasi. mari kita jaga netralitas panitia, agar pilkades berjalan dengan baik, lancar dan kondusif,"pungkasnya."(*)

Reporter : Nilan 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.