IKLAN ATAS

Sukses Gelar Penyuluhan Hukum, Ini Kata Mahasiswa Fakultas Hukum Ubhara



"Mahasiswa adalah seseorang yang bisa mengerti bagaimana keadaan masyarakat dikarenakan mahasiswa adalah pelajar dan dikatakan memiliki keilmuan lebih sesuai dengan namanya, yaitu mahasiswa bukanlah seorang siswa" - Ketua Pelaksana Penyuluhan Hukum BEM FH (Dika Hendra Nugraha)

Penyuluhan Hukum yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara, di Rumah Pelangi (Kp. Babakan, Desa Sukamekar KEcamatan Sukawangi) pada Hari Minggu tanggal 25-03-2018 mengambil tema "Hoax dan Sosial Media". Acara  dimulai dari jam 10.00-s/d selesai. Sebanyak 120 peserta hadir dalam Penyuluhan Hukum ini, yang dominan adalah anak sekolah menengah keatas (SMA/SMK/sederajat) dan acara ini berjalan dengan lancar.

Pada hakekatnya mahasiswa memiliki tugas yang sangat penting untuk menjadikan bangsa dan negara lebih baik, karena mahasiswa adalah pelajar yang dikatakan mengetahui keilmuan yang melebihi pelajar lainnya. Mahasiswa dituntut bukan hanya sebagai pelajar yang dapat memepelajari keilmuan didalam kelas serta mendengarkan dengan seksama tentang keilmuan tersebut, hal itu saja tidak cukup untuk seorang pelajar dapat dikatakan mahasiswa.

"Kami selaku mahasiswa fakultas hukum merasa wajib untuk mengerti serta memahami nilai-nilai hukum yang tertulis maupun yang hidup dalam masyarakat. Tidak perlu takut untuk menegakkan kebenaran dan nilai-nilai hukum" ujar suber mahdi (Ketua BEM Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara Jaya)


"Apa yang kami lakukan adalah mencoba untuk mengkritisi mahasiswa zaman sekarang yang telah melupakan hakekatnya sebagai pembawa perubahan (agen of change), pesan saya sebagai mahasiswa jangan pernah takut untuk mengambil resiko selama tujuannya telah sesuai koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku" ungkap Reza Tirta Satyanugroho salah seorang Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara Jakarta Raya yang hadir dalam acara.

"Sesungguhnya setiap insan harus memberikan dampak yang baik kepada seluruh elemen masyarakat yang bermanfaat akan kelangsungan hidup dan bermasyarakat serta membantu meningkatkan kualitas intelektual mahasiswa dengan cara-cara yang inovatif dan berintegritas untuk kemajuan peradaban bangsa dan negara" tambah Jupiter Fernando selaku  Wakil Ketua BEMFH.
Diberdayakan oleh Blogger.