IKLAN ATAS

Syarifudin Egay: Pembentukan Panitia BPD Desa Muktiwari Tidak Transparan

Egay menduga pembentukan panitia BPD tidak transparan 
Redaksibekasi.com- Cibitung: Di desa muktiwari yang dipimpin oleh H.Rusdi selaku kepala desa, mengadakan pembentukan pemilihan anggota badan permusyawaratan desa (BPD) di desa muktiwari kecamatan cibitung kabupaten bekasi, pemilihan tersebut terindikasi tidak transparan karena tidak adanya sosialisasi di masyarakat desa muktiwari.jumat (30/3/2018). 

Kemudian ada salah satu masyarakat desa muktiwari selaku tokoh masyarakat. sarifudin, ia mengungkapkan, pada saat pemilihan anggota BPD tidak adanya imformasi buat masyarakat, padahal masyarakat mengharapkan adanya imformasi tersebut yang ingin ikut mendaftar pemilihan anggota BPD di desanya.

"Menurutnya,"pemilihan anggota BPD di desa Muktiwari tiba-tiba ada pemilihan anggota BPD, dan kami warga tidak mengetahui kalo ada pemilihan anggota BPD itu." ungkapnya.

Ia juga mengatakan, ketika mendatangi kantor BPD hendak mengkomfirmasj, kata dia, yang dilakukan oleh panitiya pemilihan BPD sudah dilakukan perwakilan dari setiap rukun tetangga (RT) baik dari unsur masyarakat, tokoh warga, tokoh agama, dan beberapa dari tokoh lainya.

Padahal yang diungkapkan olehnya, jika ada pemilihan BPD menurutnya, perwakilan pemilih adalah satu orang dari perkartu keluarga adalah satu orang, bukan dipilih-pilih, jelas pemilihan ini tidak transparan namun hal ini diduga ada pesanan. tuturnya.

Pemilihan tidak demokrasi, kemudian yang terpilih sekarang ini dari para pegawai atau masi orang-orang kepala desa yang sekarang masi menjabat, yang nantinya ingin mecalonkan kembali menjadi kepala desa saat ini yang dipimpinnya.

Bahkan ada karang taruna yang dikatakannya belum pernah dilibatkan dalam pemilihan tersebut, kenapa, timbul pertanyaan pada masyarakat ada apa dengan hasil pemilihan anggota BPD tersebut, tuturnya."(*) 

Reporter : Rosyid 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.