IKLAN ATAS

Ustadz Nizar: Ponpes Tahfidz Baitul Qur'an Lingga Siap Mendidik Santriwan/ti Dari Luar Daerah

Ponpes tahfidz baitul Qur'an
Redaksibekasi.com- Lingga: Pondok pesantren tahfidz baitul Qur'an yang beralamat di jalan merak II kampung telex Rt 03/Rw 04 desa tanjung harapan kecamatan singkep kabupaten lingga.berdiri sejak 3 September 2012 lalu. saat ini sudah mengalami kemajuan yang cukup signifikan.

Ponpes tahfidz baitul Qur'an dengan pendiri Drs. Abu Hasyim selaku pendiri yang dikelolah oleh ustadz muhammad Nizar sekaligus merangkap direktur pesantren, dengan jumlah guru pendidik 15 orang dan alhamdulillah saat ini memiliki 380 santri.

"kami terus mensupport agar pondok pesantren tahfizh baitul qur'an lebih maju. untuk santri kami lebih pintar dan ada nilai di pandangan masyarakat luas. alhamdulillah santri mukim yang masuk semua sudah di fasilitasi asrama santri," ujar ustadz M.Nizar pengelola pondok pesantren, Jum'at (02/3).

Dijelaskan Ustadz Nizar, santri-santri kami yang ada tergolong dua bagian ini yaitu, santri mukim dan santri non mukin, sedangkan santri mukim terbagi dua katagori lagi, yaitu sekolah dan yang tidak sekolah cuma mengaji saja.

"Santri yang tidak mukim jumlah lebih banyak, berjumlah lebih kurang 300 (tiga ratus) santri, adapun yang mukim jumlahnya lebih kurang 80 (delapan puluh) santri,"jelasnya.

Ditambahkannya, sebaran santri di ponpes tahfidz baitul Qur'an berasal dari wilayah senayang, pancur dan tersebar di setiap kecamatan singkep, bahkan kepercayaan wali murid buat nyantri di ponpes baitul Qur'an ada yang dari laur daerah yang siap di layani oleh tenaga pendidik yang handal dan profesional 

"Kepercayaan wali santri cukup antusias dari berbagai wilayah bahkan dari luar wilayah Singkep untuk mempercayakan putra/ putrinya di didik di ponpes tahfidz baitul Qur'an,"ujarnya ustadz Nizar."(*) 

Reporter : Suarman 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.