IKLAN ATAS

Wisata Debu Dan Kerusakan Jalan, Hanya Ada Di Wilayah Babelan

Jalan Raya kebalen Babelan 
Redaksibekasi.com- Babelan: Sepanjang jalan kenangan banyak jalan berlubang, licin dan berdebu, pemandangan dan kenyataan itu akan kita jumpai di wilayah babelan dan sekitarnya, hal itupun di ramaikan lewat tulisan para netizens di akun medsos, wisata debu hanya ada di wilayah kecamatan babelan.

Sejurus keluhan warga kebalen kecamatan babelan kabupaten bekasi. dan netizens, tokoh masyarakat Kebalen, mardi (53) mengamini pula keluhan netizens dan warga sekitar. wilayah Kebalen dan babelan pulo timaha menjadi daerah tujuan​ wisata debu.

"Kecamatan babelan dikepung debu', baik dari arah kota bekasi melintasi kelurahan kebalen/jalan raya babelan dan satu jalur lagi dari arah pasar babelan menuju jalur pulo timaha, kata mardi masyarakat kebalen. sabtu (17/3). 

Dikatakan mardi, ada banyak persoalan klasik yang harus masyarakat kecamatan babelan hadapi, dengan tabah, sudah menjadi konsekuensi logis, setiap ada pengembang atau perusahaan di wilayah, sudah pasti ambivalen, tapi masyarakat 80 persen di rugikan dengan kerusakan kondisi jalan lingkungan, padahal infrastruktur dianggarkan dan di bangun pemda Kabupaten bekasi.

"Masyarakat berharap pemda kabupaten Bekasi melalui dinas terkait dan kelurahan kebalen dapat lebih peka lagi soal infrastruktur jalan raya babelan," harap Mardi.

Terakhir kata kardi, saat ini lantaran adanya pengerjaan tambal sulam pengurugan, proyek siluman di jalan raya perjuangan babelan kebalen, banyak pengguna jalan keluh kesah terkait debu dan kerikil di khawatirkan berpotensi rawan kecelakaan. jarak pandang pengguna jalan terhalang debu proyek siluman," tambah mardi.

"Dan satu lagi, jalan banyak berlubang dan semakin hancur, gorong" di dekat warung ayu hampir amblas- blas. akibat armada mobil yang besar," tukasnya.

Sementara itu camat babelan, memberikan penjelasan terkait proyek pengerjaan pengurugan dan penambalan jalan berlubang di sekitaran jalan raya perjuangan. 

"Pemerintah kabupaten bekasi, melalui dinas terkait merespon keluhan masyarakat babelan, untuk sementara saat ini telah di lakukan'perbaikan sementara', dengan penambalan jalan yang berlubang," kata camat deny, jum'at (17/3) lalu.

Dikatakan camat deny, pemerintah daerah akan terus memperhatikan masyarakatnya, terlebih maraknya keluhan yang selama ini terjadi di wilayah babelan.

"Yah tentunya ada respon positif dari Pemerintah kabupaten bekasi, melalui dinas terkait untuk dilakukan penambalan jalan berlubang, adapun untuk pengerjaan perbaikan jalan raya perjuangan babelan secara keseluruhan, dari batas kota sampai kampung pangkalan akan di kerjakan melalui ABT Pemda kabupaten bekasi 2018, Sedangkan untuk perbaikan jalan dari Pangkalan sampai muara bakti di kerjakan melalu alokasi anggara CSR dari beberapa perusahaan yang ada di wilayah babelan," pungkasnya."(*) 

Reporter : red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.