IKLAN ATAS

Bimbingan Teknis Tentang Organisasi Kemasyarakatan Bagi Pengurus Ormas Se-Kabupaten Bekasi


Redaksibekasi.com- Cikarang: Acara bimbingan teknis (bim tek) sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dikabupaten bekasi jawa-barat, di selenggarakan dari badan kesatuan bangsa politik (kesbangpol) pemerintahan kabupaten bekasi, di salah satu hotel cikarang bekasi.

Para narasumber yang dihadirkan, Andi purnamawati muhtar dengan materi tentang sistim informasi organisasi masyarakat, dan H toto iskandar dengan tema tentang organisasi masyarakat dalam gerakan koprasi, serta frans sinatra dengan tema tentang arah kebijakan pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat.

Kemudian para peserta bimtek yang hadir kurang lebih sejumlah 70  organisasi masyarakat yang diundang keberadaannya dikabupaten bekasi.

Dari nara sumber koprasi H toto iskandar yang biasa disapa toto orang setu, ia menyampaikan paparan tentang organisasi dalam gerakan koprasi, organisasi orang bekasi bisa kerja sama dengan perusahaan melalui koprasi, caranya lakukan pendekatan kepada perusahaan pada koprasi, jalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan. Kutipan dari materi bang toto. Dalam paparanya.

Ia juga menyampaikan adanya kerja sama dengan media-Media yang bisa menginformasikan pada masyarakat, kehadiran ormas di publikasikan agar mencapai kesuksesan dalam ormas. Paparnya.

Tambahnya, mengelola koprasi tidak ada yang lebih tinggi, yang paling tinggi rapat tahunan, jadi mengelola koprasi harus ada rapat tahunan, dan mengelola koprasi bukan orang pinter tetapi orang jujur. Tuturnya."(*) 

Reporter : Rosyid 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.