IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Gelar Lomba Qosidah Dan Tabligh Akbar, H.Harun: Ini Hajatan Warga Sukawijaya

Sambutan Kepala Desa Sukawijaya H.Harun
Redaksibekasi.com- Tambelang: Ribuan warga Sukawijaya Kecamatan Tambelang, tumpah ruah di halaman Kantor Desa Sukawijaya, dalam acara 'Hajatan Warga' dengan beberapa rangkaian acara 2 hari berturut-turut, diawali dengan Parade dan Pentas Seni anak-anak, Lomba pentas Seni Qosidah antar RT tingkat Desa Sukawijaya dengan Tagline" Melalui pestival Qosidah kita tingkatkan rasa kebersamaan, menuju Masyarakat Sukawijaya yang Agamis".Sabtu (21/4/2018).

Kepala Desa Sukawijaya H.Harun dalam sambutannya menyampaikan Ucapannya terimakasih kepada Seluruh Panitia dan warga Sukawijaya yang telah berperan serta aktif dalam rangka acara Hajatan Warga, dari tingkat anak-anak hingga dewasa.

"Acara Kumpul warga kali ini merupakan Hajat warga, dalam sejarah pemerintahan Desa, baru pada kali ini dapat diadakan Acara Hajatan Warga dengan berbagai hiburan edukatif utusan dari masing-masing sekolah yang ada di Sukawijaya serta diadakan  Lomba Pentas seni tim Qosidah antar RT, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar warga." Kata H.Harun Sukawijaya 1.

Dikatakan H.Harun, lagi-lagi disampaikan bahwa kemeriahan acara ini bukan semata-mata acara Kepala Desa, bukan juga acara Aparat Desa, ini acara Masyarakat desa Sukawijaya. Bila nantinya saya (H.Harun-red)  dipercayakan kembali oleh warga  memimpin Sukawijaya, kegiatan seperti ini akan menjadi agenda tahunan Desa Sukawija," tandasnya.

Terakhir dikatakannya. ucapan terimakasih kepada Kepala sekolah dan guru-guru yang telah berperan serta aktif memeriahkan Acara ini, serta siswa-siswi yang telah hadir unjuk kebolehan masing-masing peserta, semoga prestasi dan potensi yang telah ada  lebih di tingkatkan lagi. Tak lupa pula kepada Kaum Ibu Tim Qosidah utusan dari masing-masing RT, yang telah berlatih kurang lebih 2 bulan dan hari ini dilombakan.

"Dalam Lomba Qosidah nanti dari 9 Tim yang akan berlaga di panggung akan di nilai oleh Tim Juri independen dari Lasqi, Bagi Juara 1 akan di berikan Uang pembinaan Rp 5 Juta, Juara II Rp3 Juta Juara III Rp 2 juta, Serta masing-masing peserta yang belum berhasil menjadi Juara tetap akan diberikan dana pembinaan sebesar Rp 1 Juta," pungkas 'H.Harun' Kades Sukawija disambut tepuk tangan Gemuruh dari ribuan warga.

Sementara itu Abd Aziz Ketua Panitia Acara, kepada awak media menuturkan, bahwa acara ini memang merupakan hajat masyarakat Sukawija yang di motori langsung oleh H.Harun selaku Kades Sukawijaya, sekaligus bertepatan tanggal 21 April sebagai Hari Kartini, Acara kali ini memang banyak di dominasi oleh Kaum Ibu melalui lomba Qosidah yang diikuti oleh 9 Tim dari 9 RT di Sukawijaya.

"Untuk seluruh rangkaian perlombaan  Qosidah telah rampung hari ini(21 April), untuk pengumuman pemenang lomba dan pemberian hadiah Pembinaan akan dilanjutkan esok hari (Minggu 22/4) sekaligus melalui rangkaian Acara Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Isro mi'raj Nabi Muhammad SAW," Kata Ketua Panitia Acara.

Alhamdulillah Acara hari ini berjalan lancar atas kerja sama semua pihak, Kata Abd Aziz, dari mulai pentas Seni anak-anak hingga Lomba Qosidah terselenggara dengan baik, walaupun masih ada kekurangan di sana-sini tentunya menjadi perhatian kami sebagai panitia.

"Esok hari Panitia Masih ada acara kembali, Gelar Tabligh akbar dan sekaligus pembagian Hadiah pembinaan bagi Juara 1,2,3 dan 6 peserta lainnya Semua mendapatkan Dana Pembinaan dari H.Harun Kades Sukawijaya," Tutupnya."(*) 

Reporter : Luk 
Editor : Cep 
Diberdayakan oleh Blogger.