IKLAN ATAS

Kapten Inf Wagimin, Kehadiran Tim Wasev TMMD Ke-101 Akan Di Sambut Tari Ranup Lampuan


Redaksibekasi.com- Aceh Timur: Komandan Koramil (Danramil) 20/Pante Bidari Kapten Inf Wagimin  melakukan pengecekan persiapan acara penyambutan Tim Wasev TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di wilayah Kodim 0104/Aceh Timur, terhadap siswi SMP Negeri Pante Bidari saat latihan tari di Kantor Sekolah Menengah Pertama tersebut.

"Para siswi ini mendapat kehormatan dari Dansatgas TMMD Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis untuk membawakan Tarian Ranup Lampuan saat menyambut Tim Wasev," Kata Kapten Inf Wagimin, Jum'at (20/4).

Dikatakan Wagimin, Sebagai tuan rumah tentunya kami harus melakukan peninjauan untuk mengecek persiapan dan kesiapan Tim Wasev meninjau kegiatan TMMD nanti.Saya harus memastikan kesiapan Siswi SMP Negeri Pante Bidari selama latihan hingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar," Ujarnya.

Lanjut Danramil Wagimin, Sudah merupakan tradisi bagi masyarakat Aceh umumnya, tamu yang datang dari luar Aceh akan disambut dengan Tarian Penyambutan yang dikenal dengan Ranup Lampuan.

"Setiap Tamu yang datang dari luar daerah Aceh akan di sambut dengan tarian penyambutan yang dikenal Ranup Lampuan," tambahnya.

Terakhir di katakan Wagimin, Rangkaian kegiatan kunjungan Tim (Pengawasan dan Evaluasi) Wasev TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di wilayah Kodim 0104/Aceh Timur sudah tersusun sedemikian rupa.

"Tim Wasev TMMD yang rencananya akan hadir bersama rombongan pada (23/4/2018) nanti, setibanya menginjakkan kakinya di Bumi Nangroe Serambi Mekkah ini   akan terlebih dahulu istirahat di Hotel Grand Royal di kabupaten Aceh Timur.  Keesokan paginya pada (24/4/2018) Tim akan bergerak ke Koramil 20/Pante Bidari untuk menerima paparan Dansatgas TMMD Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang kemudian akan turun ke lapangan guna meninjau pelaksanaan kegiatan yang menjadi sasaran TMMD," pungkasnya."(*) 

Reporter : Luk 
Editor : Cep 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.