IKLAN ATAS

Indahnya Berbagi Kasih, PMT-PSMTI Gelar Acara Bukber Bersama Yatim-Piatu Dan Dhuafa

 Acara Buka Bersama (Bukber) sekaligus memberi santunan kepada sejumlah yatim-piatu
Redaksibekasi.com- Lampung: Paguyuban sosial marga tionghoa Indonesia (PSMTI). Bandar Lampung bersama Paguyuban Masyarakat Tani (PMT). Majelis budhayana Indonesia (MBI). Lambar mengadakan acara Buka Bersama (Bukber) sekaligus memberi santunan kepada sejumlah yatim-piatu, Lansia dan sekaligus memberikan bantuan kursi roda bagi warga yang menderita cacat permanen serta operasi Pasien bibir sumbing.

Acara buka puasa bersama dengan tagline Indahnya Berbagi Kasih Bersama PMT-PSMTI, Giat acara dipusatkan dikediaman Sri Widiayanti Anggota DPRD Lambar Komisi III.

Hadir dalam acara' Indahnya Berbagi Kasih Bersama PMT-PSMTI' Ketua PSMTI Balam rusli taslim/Aliong, Ketua PMT Lambar Winarno, ketua PSMTI propinsi Christian Candra.mn. Wakil Ketua PSMTI Provinsi Gunawan Hendra, ibu Iwa Tj pro, Tokoh Masyarakat sekitar, serta sejumlah Tamu undangan lainnya berkumpul bersama Yatim dan dhuafa serta penderita cacat permanen yang telah diberikan Kursi roda.

Dalam sambutannya Sri Widiayanti, Mengucapakan Terimakasih dan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara 'Bukber', Pelaksanaan kegiatan ini murni dari PMT dan tanpa ada unsur politik. Saya juga tergabung didalam PMT di Lambar, Kata Sri Widiayanti, Minggu (10/6).

"Kegiatan ini sudah lama kita rencanakan dan saya juga tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Tani ( PMT) Lambar, Hanya kebetulan lokasi acara di kediaman saya, Akan tetapi kegiatan PMT yang kita lakukan ini murni sebagai bentuk berbagi kasih," Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PMT Lambar Winarno mengatakan dalam sambutannya, sudah sebanyak 80 kursi roda yang telah diberikan kepada masyarakat Lambar khususnya yang membutuhkan, ditambah pasien bibir sumbing sebanyak 234 orang sejak 2011, Itu semua bukan semata-mata kerja keras saya sendiri, hal itu tak akan terlaksana tanpa adanya kerjasama dengan rekan-rekan semua.

”Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan dari PSMTI dari Bandar Lampung yang sudah mendukung acara ini, dan inilah orang-orang di Lampung Barat yang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan. Apakah dengan melihat gambar nyata ini kita masih tidak tergugah hati untuk membantu mereka,” paparnya. 

Dia juga mengatakan, selain yang hadir dihadapan kita ini (Yatim-piatu dan dhuafa-red), dari hasil pantauan pantauan tim dilapangan ternyata Masih banyak saudara-saudara kita masyarakat Lambar yang lebih memprihatinkan dari yang hadir, hanya saja pihaknya belum sempat untuk turun memantau tapi kedepan dipastikannya semuanya akan tersentuh oleh tangan-tangan PMT Lambar.

”Inilah wujud asli mereka yang selama ini kita bantu dan kita gemborkan di media sosial. Ini nyata terjamah oleh PMT bukan sekedar isapan jempol semata. Dengan adanya kegiatan ini saya meminta, ayo kita semua tambah semangat, karena didepan sana masih banyak warga yang membutuhkan menunggu uluran tangan para dermawan," ujarnya.

Terakhir dikatakan Winarno, saya ucapakan terima kasih kepada sesepuh saya *Bapak Gunawan Hendra* yang telah memberi banyak bantuan seperti 15 unit kursi roda dan dalam bentuk dana yang sudah dikucurkan selama ini kepada PMT,” tutup Winarno.

Sementara itu terpisah Dewi Mayasari Cantika yang turut hadir dalam acara Bukber dan santunan Yatim, memberikan apresiasi kepada panitia yang telah gigih merangkai acara menjadi sebuah acara penuh makna dan berbagi kasih.

"Semoga acara Indahnya Berbagi Kasih, kolaborasi PMT-PSMTI akan terus dapat berkesinambungan dan dapat lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat sekitar," harapnya."(*) 

Reporter : Tri/Angga 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.