IKLAN ATAS

Kecamatan Babelan Bersama BPBD Kabupaten Bekasi Gelar Pelatihan Tanggap Bencana

sosialisasi terhadap Linmas Se-kecamatan Babelan 
Redaksibekasi.com- Babelan: Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Babelan, BPBD (Badan penanggulangan Bencana Daerah) kabupaten Bekasi memberi pelatihan sekaligus sosialisasi terhadap Linmas Se-kecamatan Babelan terkait keilmuan dan praktek dalam hal tanggap terhadap bencana alam yang terjadi di sekitar, hadir dalam kegiatan tersebut. Camat Babelan, seluruh Linmas Se-kecamatan Babelan, dan Trantib Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Selasa (26/06/2018).

H.Sanusi Kabid pencegahan dan kesiap siagaan BPBD Kabupaten Bekasi ketika diwawancarai mengatakan bahwa, sosialisasi dan pelatihan tanggap bencana ini adalah kegiatan pemerintahan Kecamatan Babelan dan Kasie Trantib yang bekerjasama dengan BPDB Kabupaten Bekasi, dan BPBD Kabupaten Bekasi dalam kegiatan ini berperan sebagai instruktur dalam hal penanggulangan bencana alam dalam hal memberi pengarahan serta pelatihan keilmuan tanggap bencana terhadap Linmas.

"Ini pyur kegiatan Pemerintahan kecamatan Babelan dalam bentuk kepedulian kepada bencana di wilayahnya, dan kami BPBD kabupaten Bekasi disini berperan sebagai instruktur atau pelatih agar Linmas bisa tanggap terhadap bencana alam yang terjadi, baik secara keilmuan ataupun praktek di lapangan, pada saat sebelum bencana tanggap darurat dan pasca darurat. Kenapa dipilih Linmas? Karena salah satu tupoksi Linmas adalah membantu melaksanakan dalam hal penanggulangan bencana".Jelasnya kepada media.

Deni Mulyadi Camat Babelan mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kesigapan pemerintah Kecamatan Babelan dalam hal penanggulangan bencana alam di wilayah kecamatan Babelan, dan sengaja dirinya menggandeng BPBD kabupaten Bekasi dalam hal pelatihan kepada Linmas agar semua Linmas se-kecamatan Babelan bisa tanggap dan terlatih terhadap bencana alam, sebagai contoh Destana (Desa Tanggap Bencana) Babelan Kota yang menurutnya sudah terlatih dan teruji dalam penanggulangan bencana di wilayah Kecamatan Babelan.

"Iya ini adalah bentuk kepedulian pemerintahan kecamatan Babelan terhadap bencana alam, mangkanya saya gandeng BPDB Kabupaten Bekasi untuk memberi pengarahan dan pelatihan kepada Linmas, karena BPBD Kabupaten Bekasi adalah Badan yang bergerak dan teruji dalam penanggulangan Bencana di Kabupaten Bekasi, harapan saya agar semua Linmas bisa terlatih dan tanggap terhadap bencana alam khususnya di wilayah kecamatan Babelan, sebagai contohnya yang sudah terlatih itu Destana (Desa Tanggap Bencana) Babelan Kota". Ujar pria yang akrab disapa Kang Deni."(*) 

Reporter : red
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.