IKLAN ATAS

Bang Oji Sosialisasikan JKN Kepada PKK dan Kader Posyandu Karang Satria

Bang Oji Sosialisasikan JKN Kepada PKK dan Kader Posyandu Karang Satria

Dalam rangkaian Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kali ini, M. Nurfahroji, SH bertemu dengan ibu-ibu penggerak PKK dan kader Posyandu dari Perum Cluster Alamanda RW. 23 Desa Karang Satria, Tambun Utara, Bekasi.
"Agak malu juga karena baru sekarang mengadakan sosialisasi JKN di lingkungan rumah sendiri." tulis M. Nurfahroji, SH mengungkap perasaannya di status Facebooknya. Senin (23/7).

Sosialisasi yang dihelat di Kantor RW 23 pada Hari Minggu (22/7) ini merupakan permintaan dari salah seorang Ibu RT yang pernah mengikuti sosialisasi sebelumnya guna mengantisipasi terjadinya kembali apa yang dialami oleh salah satu warganya. Salah seorang warga RT 01/23 belum mengalihkan kepesertaan BPJSK-nya dari PPU menjadi BPJS Mandiri walaupun setelah setahun terkena PHK dari perusahaan tempatnya bekerja. 

Hal itu mengakibatkan anak warga tersebut tidak memiliki jaminan kesehatan sehingga saat terkendala dengan biaya perobatan, anak tersebut dipulangkan dari rumah sakit walaupun sakit Thypus yang diderita anaknya belum sembuh. 
"Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik akhirnya anak tersebut dapat kembali dirawat dengan Jaminan SJP Pemkab Bekasi yang diuruskan oleh kawan-kawan Bang Ojih di Relawan Jamkeswacth" kata Ibu RT 01/23 menceritakan kisahnya. 

Bang Oji Sosialisasikan JKN Kepada PKK dan Kader Posyandu Karang Satria

Dalam sosialisasi ini Oji menyampaikan ibu-ibu sebagai manajer keluarga kini sudah mengerti apa yang harus dilakukan jika ada anggota keluarga atau tetangganya yang sakit.
"Ke depan Insya Allah tidak ada lagi alasan untuk meminta suami pulang saat sedang bekerja, ibu-ibu bisa mengadvokasi sendiri atau bersama-sama, jika ada yang belum dipahami atau masalah lainnya jangan sungkan menghubungi kami." pesan Oji kepada para tetangganya tersebut.

Acara sosialisasi ditutup dengan pemberian Buku Saku Panduan Relawan Jamkeswatch sumbangan dari Bid.5 PC SPAI FSPMI Kab./Kota Bekasi kepada Ketua PKK (Ibu RW. 23). Kemudian sebelum doa bersama mengakhiri acara, Oji meminta doa dan bantuan kepada peserta yang hadir agar dirinya, Obon Tabroni dan Bung Rustan dapat terpilih menjadi wakil rakyat di tahun 2019. 

Diberdayakan oleh Blogger.