IKLAN ATAS

Direktur Advokasi Relawan Jamkeswatch Sosialisasikan JKN Kepada Warga

M. Nurfahroji Kembali Sosialisasikan JKN Di Srimahi Tambun Utara

Melanjutkan rangkaian kegiatan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebelumnya, kali ini M. Nurfahroji, SH selaku Direktur Hukum dan Advokasi Relawan Kesehatan Jamkeswatch Nasional melakukan sosialisasi sendiri kepada kaum ibu Majlis Taklim Attaqwa Desa Srimahi Kec. Tambun Utara, Bekasi. Minggu (15/7).

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memenuhi permintaan dari Ibu Kamelia Anggraini selaku Ibu Kepala Desa Srimahi. Di hadapan sekitar 100 orang ibu-ibu warga Srimahi dan anggota Majlis Taklim Attaqwa, M. Nurfahroji menjelaskan pentingnya JKN dan menjawab berbagai pertanyaan dari peserta sosialisasi hingga acara selesai.

"Permasalahan yang ditanyakan oleh ibu-ibu peserta sosialisasi ini secara garis besar sama dengan sosialisasi sebelumnya yaitu masalah bagaimana memperbaiki perbedaan nama atau alamat pada Kartu KIS, mengenai kriteria dan prosedur mendapatkan kartu BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan semacamnya" ungkap pria yang akrab disapa Bang Oji ini.

Ibu Kamelia Anggraeni selaku Ibu Kepala Desa menyambut gembira antusiasme warga desanya, namun demikian dirinya merasa masih banyak warganya yang belum paham mengenai JKN.
"Saya akan kembali mengundang Bang Oji untuk menyosialisasikan kepada kelompok pengajian lain dan ibu-ibu penggerak PKK di wilayahnya kami, karena ini penting untuk diketahui masyarakat" katanya bersemangat.

Untuk lebih memperjelas pemaparannya mengenai JKN pada akhir acara Oji memberikan kepada Ibu Kepala Desa Buku Saku Relawan Jamkeswatch untuk dipelajari.
"Saya sudah berikan buku saku panduan Relawan Jamkeswatch kepada Ibu Kepala Desa untuk bahan bacaan dan diskusi ibu-ibu, namun demikian saya juga memberikan nomor kontak saya agar semua peserta dapat menanyakan dan berkonsultasi langsung jika ada yang belum dipahami" tutup Oji mengakhiri wawancara kepada media selepas acara sosialisasi.

Diberdayakan oleh Blogger.