IKLAN ATAS

Ikatan Pemuda Indonesia (IPI), Kawal Pendaftaran Calon Kades Pantai Mekar H.Darmasyah Alam

IPI Kawal Pendaftaran Calon Kades Pantai Mekar 
Redaksibekasi.com- Gembong: Bertepatan, Jika Tanpa adanya halang rintang, Kabupaten Kabupaten Bekasi dipastikan akan melangsungkan pemilihan Kepala Desa Secara Serentak  pada tanggal 26 Agustus 2018 mendatang, hal ini dibenarkan oleh Kasi Pemerintahan Desa (Pemdes) Pantai Mekar kepada RB belum lama ini di ruang kerjanya. Senin (2/7/2018). 

“Memang semenjak terbitnya Permendagri Nomor 65 Tahun 2017, tentang persyaratan Pencalonan Kepala Desa ternyata ada perubahan yakni Calon Kades tidak lagi diwajibkan warga Desa setempat atau harus berdomisili dahulu minimal enam bulan lamanya, 

Akan tetapi bebas siapa saja yang mau mencalonkan diri asalkan berwarga Negara Indonesia, jadi aturan terbaru tidak membatasi, sebagai contoh saya mencalonkan diri sebagai Kepala Desa salah satu Desa di pantai mekar Kabupaten Bekasi boleh itu, dan aturan ini telah diberlakukan dari tahun ini, disamping itu juga Kabupaten Bekasi akan melangsungkan Pilkades serentak 26 Agustus 2018  Ucap Darmansyah calon kepala desa pantai Mekar Kecamatan Muaragembong. 

Pemilihan secara serentak dikabupaten Bekasi 2018 mendatang yang di usulkan oleh Pemerintah Daerah tentunya menggunakan sistim E-Voting, Menurutnya sam lubis ketua Ikatan Pemuda.Indonesia (IPI), sistim E-Voting akan lebih Epektif dan Episien, baik dari segi keakuratan data juga pengurangan cikal bakal Komplik.

Menurut Darman calon kepala desa Pantai Mekar “Yang jelas ada beberapa desa Desa sekabupaten Bekasi yang belum ikut Pilkades serentak nantinya, Pemilihan yang menggunakan sistim E-Voting, nantinya menggunakan sistim E-Voting, kebijakan pemerintah kabupaten bekasi yang lain, yang jelasnya tujuan E-Voting itu adalah mengurangi kisruh yang ada dimasyarakat, data lebih akurat. Darman salah satu calon kades pantai mekar menjelaskan beliau optimis dengan dukungan warga dan masyarakat desa pantai mekar beliau.terpilih kembali kepala desa untuk kedua kalinya."(*)

Reporter : Napsiah 
Editor : luk
Diberdayakan oleh Blogger.