IKLAN ATAS

Peringatan Hari Anak Nasional, Bupati Ingin Anak Anak Hidup Layak Di Kabupaten Bekasi

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin 
Redaksibekasi.com- Cikarang: Pemerintah kabupaten Bekasi melalui Dinas Sosial menyelenggarakan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Bekasi. Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin menghadiri langsung kegiatan yang diselenggarakan di Gd. Serbaguna Komplek Stadion Wibawa Mukti pada Senin (30/7).

"Begitu banyak harapan saya agar anak anak di Kabupaten Bekasi dapat hidup layak dan nyaman di sini terutama untuk mendapatkan pendidikan" ungkap Bupati dalam sambutannya.

Dalam momen Hari Anak Nasional kali ini beliau mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan terutama dalam peningkatan kehidupan anak anak yang layak di Kabupaten Bekasi.

Bupati menyampaikan dengan diraihnya Kabupaten Layak Anak oleh Kabupaten Bekasi menjadi pemacu Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk terus mengupayakan program program yang berkaitan dengan peningkatan kualitas hidup anak anak di Kabupaten Bekasi.

Pemkab Bekasi telah mengupayakan pembangunan fasilitas fasilitas untuk kepentingan anak, karena hal tersebut merupakan sebuah syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi Kabupaten Layak Anak.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Kabupaten Bekasi meraih Predikat Kabupaten Layak Anak Tahun 2018 yang diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Yohana Yambise. Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Bekasi dalam acara Penganugerahan Kota/Kabupaten Layak Anak Tahun 2018 di Surabaya pada Senin (23/7).

”Kita memaksimalkan pendidikan, dan pada tahun depan seluruh SDN di Kabupaten Bekasi akan kita perbaiki dari segi gedung dan fasilitasnya. Selain itu beberapa taman di kecamatan sebagai sarana prasana tempat bermain anak serta permainan edukasi,”tuturnya.

Demi kepentingan anak. Pihaknya juga telah memberikan ruang khusus untuk anak seperti tempat bermain bagi anak disetiap pelayanan public. Baik itu di Puskesmas, serta Rumah Sakit, dan tempat tempat berbelanja yang ada di Kabupaten Bekasi.

Peringatan Hari Anak tingkat Kabupaten Bekasi diisi dengan rangkaian penampilan dari anak anak Kabupaten Bekasi seperti Polisi Cilik, siswi Sekolah Luar Biasa dan Marawis."(*) 

Reporter : red
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.