IKLAN ATAS

Sosialisasi BPJS di Babelan, Oji Himbau Warga Cocokkan Data Kependudukan

Sosialisasi BPJS di Babelan, Oji Himbau Warga Cocokkan Data Kependudukan

Selasa 31/07/18 M Nurfahroji SH kembali memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat di Kp kebalen RT 04/03 Babelan Kab bekasi. Dalam sosialisasi ini Direktur Hukum Jamkeswatch yang dikenal dengan sapaan akrab Bang Oji memaparkan pentingnya mempunyai jaminan kesehatan nasional yang sesuai dengan data diri pada dokumen kependudukan.

Dari hasil rangkaian sosialisasinya, Oji menemukan banyak masyarakat yang mengeluh akibat ketidaksamaan antara data kependudukan dan data pada kartu jaminan kesehatannya.

Karenanya pada sosialisasi saat ini Oji meminta masyarakat untuk melakukan pemeriksaan data diri baik pada kartu keluarga dan pada kartu jaminan kesehatannya. Dengan dibantu oleh Relawan kesehatan Jamkeswatch yang hadir proses pemeriksaan berjalan lancar. 

Pemeriksaan data juga untuk memastikan apakah sudah terdaftar dalam kepesertaan jaminan kesehatan nasional, karena beberapa warga mengaku sudah pernah didata oleh perangkat rt rw di untuk di ajukan ke pemerintah daerah untuk menjadi peserta jaminan kesehatan nasional" ungkap Oji kepada media.

"Namun sampai dengan saat ini masih banyak warga yang mengaku belum mendapatkan kartu jaminan kesehatan tersebut" lanjut Oji menerangkan. 

Pada kesempatan tersebut, Oji menyampaikan kepada warga bahwa dirinya dan Relawan Jamkeswatch dapat membantu pencetakan kartu jika warga sudah terdaftar dalam kepesertaan KIS PBI APBD, dan untuk masyarakat yg belum terdaftar akan dibantu mendaftarkan kepesertaan dengan kepesertaan BPJS Mandiri kelas 3. 

Oji juga menyampaikan bahwa sifat dari BPJS adalah gotong royong, di mana yang sehat membantu yang sakit dan si kaya membantu yang miskin.
"semoga apa yang kita bayarkan melalui iuran itu menjadi amal kebaikan untuk kita, jika kita sehat terus". 
Diberdayakan oleh Blogger.