IKLAN ATAS

Suwinta Incumbent Kades Pantai Bakti Tidak Lulus Tes Uji Kelayakan, Satu Pleton Gabungan TNI-POLRI Disiagakan

TNI POLRI siaga di desa pantak bakti
Redaksibekasi.com- Muaragembong: Dalam rangka menjaga kondusifitas kewilayahan satu pleton aparat Gabungan TNI-POLRI disiagakan untuk bantu Pengaman mengawal hasil tes Bakal Calon Kepala Desa Pantai Bakti yang dilakukan oleh Tim independen di Hotel Santika Cikarang. Minggu (15/7).

Tim pengamanan diterjunkan langsung dari Polres Kabupaten Bekasi yang diperbantukan pasukan Brimob serta Danramil 03/CB beserta Anggotanya,  Kapolsek Muaragembong dan Anggotanya, Kapolsek Cabang Bungin beserta Anggotanya, Sejak pukul 08.00 wib sudah siap siaga di kantor Desa Pantai Bakti ( kantor sekretariat pilkades).

Sebelum hasil test tiba di kantor sekretariat Pilkades, Seluruh Pasukan pengamanan (TNI-POLRI) mengadakan apel persiapan pasukan yang dipimpin langsung oleh  kapolsek Muara gembong AKP. Sukarman.SH.

"Bagi kandidat bakal calon Kades Pantai Bakti yang belum mendapatkan nasib yang baik agar menerima serta logowo apapun hasilnya yang telah di lakukan oleh Tim independen dan apa bila kedapatan bagi para pendukung yang melakukan propokasi pada massanya, Kami tidak segan-segan akan menindak tegas sesuai perintah langsung kapolres Bekasi," Pesan Kapolsek Muara Gembong Dalam Sambutannya.

Sementara itu, Camat Muara Gembong Drs.Junaefi didampingi langsung oleh kasipem, Sedikit memberikan arahan pada seluruh jajaran kepolisian dari polres Kabupaten dan Kesatuan Brimob serta Danramil dan Anggota untuk mengantisipasi serta mengawal surat yang diambil oleh ketua panitia dari Hotel Santika Cikarang.

"Kepada semua para perwakilan bakal calon dan para calon agar yang akan menerima hasil test dari panitia agar menciptakan suasana kondusif apapun hasilnya karena semua itu hasilnya bukan dari pihak kecamatan maupun para panitia pilkades serta bukan hasil keputusan aparat kepolisian dan yang pasti semua itu hasil tim independen para penilai yang dilaksanakan di hotel  SANTIKA Cikarang pada Sabtu 24-07-2018," ujar Junaefi

Terpisah, Perwakilan Panitia Pilkades Samsul (40) menerangkan tentang kronologis pengambilan hasil test para balon yang sedikit memakan waktu  mencapai kurang lebih enam jam perjalanan pengambilan hasil test di hotel SANTIKA cikarang dengan pengawalan yang ketat dari Bimaspol, Babinsa dan ketua panitia pilkades sendiri di katakan samsul alhamdulilah berjalan lancar dan terjamin kerahasiaannya.

setelah surat test didalam Amplop dengan segel rapih berisikan delapan amplop diantaranya 7 amplop untuk para kandidat dan satu amplop untuk panitia, Hasil nilai test tesebut setelah tujuh amplop diserahkan pada perwakilan kandidat masing masing selesai disampaikan baru amplop yang untuk pegangan panitia dibuka dan didampingi dari aparatur pemerintahan kecamatan kapolsek dan Danramil 03/CB serta para panitia pilkades, dengan hasil sebagai berikut

1 *Manan* dinyatakan lulus
2 *Soleh dinyatakan lulus
3 *Napsin gadawangsa* dinyatakan lulus
4 *Dayat* dinyatakan lulus
5 *Kodir* dinyatakan lulus

Sedangkan dua kandidat lainnya diantaranya

6 *Suwinta* (Incumbent) dinyatakan tidak lukus
7 *Kainan* dinyatakan tidak lulus.
Dari tujuh kandidat Bakal Calon Kepala Desa Pantai Bakti dua kandidat yang tidak bisa mengikuti pesta demokrasi dan semua itu hasil uji kelayakan yang dilaksanakan di hotel santika cikarang oleh panitia independen," jelas samsul Anggota panitia pilkades Desa pantai Bakti."(*) 

Reporter : Yoma 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.