IKLAN ATAS

Hj.Debby: Inginkan Posyandu Sebagai Layanan Garis Terdepan Kesehatan Ibu Dan Anak

Ibu Hj Deby Maryanti
Redaksibekasi.com- Bintan: Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti menuturkan bahwa dirinya menginginkan agar Posyandu memiliki peran yang sangat penting dalam sistem penyelenggaraan pelayanan kebutuhan dasar sebagai usaha meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak. Dirinya juga menginginkan agar fungsi Posyandu dapat digerakkan sebagai basis layanan kesehatan garis terdepan.

“Saat ini kita sedang menyiapkan konsep posyandu yang terpadu, artinya posyandu sebagai basis layanan terdepan dimana masyarakat yang datang tidak hanya mendapatkan pelayanan kesehatan seperti penimbangan bayi, pemberian makanan tambahan, penyuluhan kesehatan, dan imunisasi, tetapi juga memperoleh pelayanan pendidikan ibu dan anak " ujarnya saat ditemui disela-sela kesibukannya mengunjungi posyandu, Selasa (31/7) pagi. 

Hal tersebut dikatakannya seiring dengan wacana pemerintah daerah yang akan meregenerasi wajah posyandu. Dimana posyandu akan diberikan dana operasional dan peningkatan insentif untuk petugas posyandu setiap bulannya. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga akan menyiapkan anggaran lebih kurang 3,5 Milyar Rupiah yang dibagikan kepada 1.485 petugas posyandu ditambah bantuan operasional posyandu sebesar 330 Juta Rupiah untuk 165 posyandu yang ada di Kabupaten Bintan.
 
“kader posyandu akan diberikan tambahan insentif, disertai dengan bantuan operasional setiap posyandu. Ini menarik, karena saya menginginkan kader-kader posyandu bergerak sebagai bagian peningkatan kualitas layanan kesehatan di masyarakat" tutupnya."(*) 

Reporter : Hms/Martin
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.