IKLAN ATAS

Peringatan Harganas Kabupaten Bekasi XXV, Tingkatkan Daya Saing, Cintai Produk Lokal

Bupati Bekasi Hj.Neneng Hasanah Yasin dengan Kades Setia Asih Hj. Siti Qomariyah S.Ip 
Redaksibekasi.com- Cikarang: Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengajak masyarakat untuk mencintai produk sendiri seperti batik lokal yang ada di Kabupaten Bekasi, serta memotivasi ibu-ibu untuk meningkatkan perekonomian keluarga dengan cara menciptakan batik sendiri yang tidak kalah dengan batik-batik lain, sehingga dapat berdaya saing guna memajukan kabupaten bekasi lebih bersinar. Hal ini disampaikannya dalam acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan dan Pencanangan Pendataan Keluarga Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2018 di Lapangan Kusuma Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (1/8).

Neneng berharap, warga Kabupaten Bekasi khususnya ibu-ibu diminta bisa berdaya saing, selain mengurus keluarga di rumah menjaga keluarga dengan baik bisa mempunyai pendapatan sampingan guna membantu meningkatkan pendapatan keluarga melalui produk Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM).

"Jadi ibu-ibu bisa tetep kerja ngurusin anaknya, bisa menjaga anaknya dengan baik, tapi di satu sisi juga bisa membantu meningkatkan pendapatan keluarga, jd tidak mengurangi tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga, oleh karena itu perempuan-perempuan bekasi harus bisa berdaya saing melalui produk UMKM itu sendiri," ucapnya.

Selain itu, Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin juga mengingatkan dalam peringatan HARGANAS tersebut kepada seluruh masyarakat indonesia umumnya khususnya Masyarakat Kabupaten Bekasi akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan dalam membangun bangsa dan negara. Keluargalah yang akan selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan sebagai perisai dalam memghadapi internal, keluarga sebagai wadah utama dan pertama dalam membina anak-anak bangsa. 

Dirinya juga mengucapkan terimakasih dan selamat kepada kelompok usaha peningkatan pemdapatan keluarga sejahtera (UPPKS) Samara, desa setia asih, kecamatan tarumajaya yang telah mengharumkan nama kabupaten bekasi, dengan meraih juara terbaik 1 lomba UPPKS tingkat Nasional."(*)

Reporter : Cep 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.