IKLAN ATAS

356 Formasi CPNS Kabupaten Bekasi Diharapkan Terpenuhi

Add caption
Redaksibekasi.com- Cikarang: Tahapan Seleksi CPNS Kabupaten Bekasi Tahun 2018 telah sampai pada Tahapan Tes Seleksi Kompetensi Dasar yang dilaksankan pada Minggu dan Senin (4 s.d 5 November 2018). Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BPPKD) Kabupaten Beksi mengakui pihaknya masih menunggu hasil dari Computer Asisted Test (CAT) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) atas nama-nama yang telah lulus dalam tahapan tersebut yang nantinya akan mengikuti tahapan selanjutnya untuk mengisi 356 formasi yang ada.

Kepala Bidang Pengembangan dan Kapasitas Kepegawaian BPPKD Kabupaten Bekasi, Agus Budiono mengatakan pada saat pelaksanaan ujian kompetensi yang berbasis CAT yang hadir hanya 2156 peserta CPNS dari total 2412 yang lolos verifikasi berkas diawal.

"Yang ikut ujian Tes Kompetensi Dasar CPNS yang dilaksanakan di Telkom University sebanyak 2156 peserta dari total 2412 yang di nyatakan lolos verifikasi berkas," katanya yang di wawancarai, Selasa (13/11/2018).

Untuk hasil sementara dari ujian kompetensi berbasi CAT sendiri belum bisa di publish. Lantaran masih menunggu olahan data dari BKN. Sebanyak 256 peserta tidak hadir pada saat di gelarnya pelaksanaan ujian CAT, namun pelaksanaan tetap berjalan lancar, tertib, bahkan tidak menemui hambatan sama sekali.

"Untuk pengumuman kelulusan di rencanakan pada tanggal 22-23 Nopember 2018, tetapi memang karena menggunakan sistem CAT sehingga di olah dahulu oleh BKN,"Kata dia.

Semua panitia seleksi daerah masih menunggu dari BKN setelah para seleksi lulus dari test TKD akan adalagi test kompetensi bidang."lanjutnya.

Setelah BPPKD mengumumkan seleksi kompetensi dasar (TKD), untuk di sabilitas dan lulusan terbaik selanjutnya mengikuti seleksi kompetensi bidang. Untuk seleksi K2 tidak perlu mengikuti kompetensi bidang.

"Kita berharap formasi yang di berikan kepada pemerintah kabupaten bekasi sebanyak 356 kuota bisa terpenuhi semuanya," pungkasnya."(*)

Reporter : red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.