IKLAN ATAS

Lebaran 1440

Forum Musyawarah Kampung KB Dalam Mewujudkan Kesejahteraan, Desa Resang Sebagai Kampung KB Percontohan

Add caption
Redaksibekasi.com- Lingga: Kecamatan Singkep Selatan menggelar forum musyawarah kampung KB hal ini di selenggarakan sesuai dengan program presiden RI. Dimana pihak provinsi telah menunjuk desa Resang kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga sebagai kampung KB percontohan. Adapun pihak yang terkait dalam forum musyawarah tersebut meliputi dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga, dinas Pendidikan serta CAPIL. (8/11/2018).

Dari pihak kecamatan terus mengayomi dan berharap kegiatan ini dapat melibatkan semua instansi terkait dan masyarakat setempat. Dalam forum ini diharapkan dapat terpecahkan segala permasalahan yang terjadi sehingga tercipta kepedulian dan antusias dari semua pihak.

"Dalam masalah bantuan-bantuan terkait pertanian harus melalui proposal dan untuk kelompok tani di resang bisa melalui penyuluh setempat, hal ini di karenakan prosedur yang ada di dinas pertanian sehingga kami dari pihak dinas dapat melakukan serapan berupa ajuan proposal tersebut."Ungkap Hernowo selaku Kabid Pertanian melalui pemaparan Teknik Budidaya Tananam Padi.

Samsuri selaku bidang Pendidikan, sarana dan prasarana mengatakan "Sering sekali dalam acara musyawarah tingkat desa dikatakan masih banyak kekurangan guru tapi saya pastikan kita tidak kekurangan guru tapi kelebihan guru. Dimana dalam satu sekolah harusnya memiliki 9 guru tapi malah 13 bahkan lebih.Untuk masalah sarana dan prasarana terfokus di pulau Lalang dimana untuk singkep selatan hanya mendapat 1 paket di pulau Berhala. Dengan keadaan dan kondisi sekolah yang tidak enak akan dikemas agar sekolah tersebut menjadi enak. Kami pun sudah mencanangkan akan ada satu TK di setiap Kecamatan pada tahun 2019 jika terealisasi.

Setelah 3 sesi tanya jawab di lanjutkan lagi pemaparan dari Capil tentang Sistem pengurusan KK dan KTP yang sedang digencarkan oleh pihak capil agar semua masyarakat Lingga memiliki identitas yang tunggal .

"Merupakan apresiasi terkait kampung Kb dimana tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan sehingga dapat berjalan apa yang bisa kami kontribusikan akan kami tangani. Disduk capil lingga 2018 telah  mengunjungi lebih dari 50 desa dan kelurahan dengan sosialisasi sehingga tidak ada lagi masalah terkait masalah kependudukan seiring berjalan nya waktu akan di tempatkan 1 orang register pendudukan. Sesuai dengan apa yang harus kami sampaikan tentang Sistem pengurusan KK dan KTP saya jamin jika surat-suratnya lengkap dalam 1x24 jam langsung siap tidak perlu lama-lama, adanya kami disini dikarenakan penunggalan NIk dimana hal ini sangat penting untuk menyelesaikan urusan yang lain sebagai dokumen yg wajib."Ungkap Muhammad selaku Kabid pelayanan pendaftaran penduduk.

Forum musyawarah kampung KB yang melibatkan beberapa instansi dan aparatur desa sangat di dukung agar terciptanya kesejahteraan untuk masyarakat."(*) 

Reporter : Yulitasari
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.