IKLAN ATAS

IWO Kab.Bekasi Bersama Polsek Cibarusah, Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan

Add caption
Redaksibekasi.com- Cibarusah: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggandeng Penggiat Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi dan Polsek Cibarusah menggelar sosialisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di aula Polsek Cibarusah, Jumat (16/11).

Sosialisasi jaminan sosial yang diikuti para pengemudi ojek pangkalan (Opang) di wilayah binaan Polsek Cibarusah itu dihadiri Kepala Bidang Pemasaran Bukan Penerima Upah (BPU) Akhmad Hidayat, Perisai IWO Kabupaten Bekasi yang juga Ketua Bidang Advokasi IWO Kabupaten Bekasi, Rudiono serta Kapolsek Cibarusah dan jajarannya.

Akhmad Hidayat mengatakan, pentingnya program BPJS ketenagakerjaan yang menjamin kecelakaan kerja (JKK) dan merupakan jaminan yang memberikan kompensasi dan rehabilitasi bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja pada saat mulai berangkat bekerja sampai tiba kembali di rumah atau menderita penyakit yang berkaitan dengan pekerjaannya. 

"Untuk pendaftaran menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan yang diatur dalam peraturan pemerintah dengan batasan usia maksimal 60 tahun. Karena pada dasarnya, setiap seorang pekerja pasti mempunyai resiko, sehingga program BPJS ketenagakerjaan mempermudah masyarakat dan BPJS Ketenagakerjaan ini juga sangat penting bagi pekerja informal maupun masyarakat yang tidak bekerja di perusahaan seperti pengemudi ojek atau lainnya," bebernya.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman SH mengatakan, selama hidup tentunya tidak lepas dari kepolisian, salah satunya urusan ingin bekerja, sudah pasti membutuhkan surat kelakuan catatan kepolisian (SKCK) dari Kepolisian.

Selain itu kata dia, diharapkan untuk pengemudi ojek di wilayah hukum Polsek Cibarusah agar dapat mengenali Bimaspol di setiap desanya agar bersama-sama meningkatkatkan keamanan dan menjaga ketertiban. Apabila ada kejadian, silahkan hubungi Bimaspolnya atau memberi imformasi ke Polsek Cibarusah," imbuhnya.

Pengumudi ojek kata dia, diharapkan
agar dapat mematuhi dan disiplin dalam mengemudi kendaraan bermotor, memiliki Sim C dan menggunakan helm.

"Dengan adanya program BPJS Ketenagakerjaan untuk para pengemudi ojek, tentunya sangat membantu beban resikonya," ujar Kapolsek."(*) 

Reporter : red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.