IKLAN ATAS

Kadisdik Lingga Sebut, 1599 Pelajar SMP/MTs Negeri Dan Swasta Diwilayah Lingga Siap Laksanakan UN

Ujian Nasional Berbasis Komputer
Redaksibekasi.com- Lingga: Sebanyak 1599 pelajar SMP/MTs Negeri dan swasta diwilayah Kabupaten Lingga, Akan mengikuti UN T.P 2018/2019 pada tanggal 22-25 April 2019 mendatang.

"Ada 37 SMP dan 3 MTs sekolah peserta UN. Dari sebanyak 40 Sekolah tsb. Ada 9 SMP yang siap mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dengan jumlah murid 863 org," Kata junaidi Kadisdik Lingga. Jumat (14/12).

Dikatakan Kadisdik, Alhamdulillah dengan antusiasme para Kepala sekolah dan komitmen para guru tahun ini jauh lebih meningkat dibandingkan TP 2017/2018 yg hanya 2 Sekolah melaksanakan UNBK.

"Walaupun masih banyak sekolah SMP yg belum bisa UNBK. Hal ini dikarnakan belum tersedianya perangkat Komputer dan Laboratorium IT. Kemudian juga terkait jaringan Telekomunikasi yg tdk semua tempat bisa mengakses," terangnya.

Lanjut Junaidi,  UNBK ini juga tiap2 sekolah ada yg mandiri dan ada yang masih menumpang di SMA dan SMK. Mudah2an kita harapkn kedepan akan semakin bertambah peserta UNBK agar upaya peningkatan mutu pendidikan di Kab.Lingga semakin menampakkan hasil.

"Umumnya SMP yg melaksanakn UNBK ini msh menumpang di SMA dan SMK, hanya 1 yang sdh mandiri SMPN 2 Singkep Barat. Sedangkan SMP-SMP yg berada di wilayah Senayang, Lingga Timur tidak bisa utk UNBK krn SMA 1 Senayang, SMA 2 Benan, SMP Lingga Timur blm mempunyai perangkat Komputer. Mudah2an tahun2 mendatang Disdik Provinsi Kepri siap dengan pengadaannya," pungkas Junaidi."(*)

Reporter : Suarman 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.