IKLAN ATAS

Kasdam Jaya Tutup Gerak Jalan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya 2018

Add caption
Redaksibekasi.com- Jakarta: Tegak teguh dan sentosa, Pengawal keselamatan nusa setia sepanjang masa, kesuma medan laga, bertempur menyambung jiwa menepati sumpah ksatria, tak gentar tantangan senjata Putra Yudha Wastu Pramuka"

Para Perwira Pertama dan Perwira Menengah Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta dengan semangat dan bernyanyi dalam mengikuti kegiatan Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya TA. 2018. Adapun route yang diambil dalam kegiatan penutupan ini titik start dari Batalyon Kaveleri 7/ Sersus Cijantung hingga finish di Rindam Jaya Jakarta Timur dengan jarak sekitar 5Km, Rabu (19/12/2018).

Acara tersebut dihadiri dan ditutup langsung oleh Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto dan sekaligus membacakan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpusenif) yang menyampaikan bahwa peristiwa penting yang menjadi tonggak sejarah Infanteri adalah peristiwa pada saat menghadapi Agresi Militer Belanda II tanggal 19 Desember 1948 dimana pada saat itu, Panglima Besar Jenderal Sudirman mengeluarkan surat perintah kilat no 1/PB/D/1948 yang ditunjukan kepada Angkatan Perang RI untuk menjalankan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu perintah siasat No. 1/1948 tanggal 12 Juni 1948, untuk melawan musuh dengan melaksanakan perang rakyat semesta.

Prajurit Infanteri Kuat bersama Rakyat merupakan cerminan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara professional. Prajurit Infanteri bersama masyarakat serta komponen bangsa lainnya diharapkan, mampu menggelorakan kembali semangat persatuan dan kesatuan, nasionalisme bangsa, bela negara dan penguatan cinta tanah air dalam upaya memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat.

Dengan mengambil Tema “Dengan Semangat Yudha Wastu Pramuka Jaya Prajurit Infanteri Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat ",  tema tersebut mencerminkan komitmen dan tekad yang kuat prajurit dan satuan Infanteri untuk menjadi tangguh, profesional, modern serta dicintai dan mencintai rakyat. 

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Piala kepada Peserta Tonting, Juara Ke-1 diraih Yonif Mekanis 203/ Arya Kamuning, Juara Ke-2 diraih oleh Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha dan Juara Ke-3 diraih oleh Bataliyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela.

Hadir dalam kegiatan ini , Para Sesepuh Infanteri, Para Pejabat TNI-Polri, Segenap Asisten Kasdam Jaya, Segenap Kabalak Kodam Jaya, Segenap Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya, Pejabat Pemerintah Daerah, Segenap Hadirin dan Tamu Undangan serta Para Perwira Infanteri TNI AD yang berbahagia merayakan hari jadi korps nya."(*)

Reporter : Ayu m
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.