IKLAN ATAS

LSM RIB Kawal Pelaporan Warga Tarumajaya Soal Dugaan Memasuki Pekarangan Dan Pengurugan Ilegal

LSM-RIB Kawal laporan Warga 
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Carut marut persoalan sengketa lahan di wilayah kacamatan Tarumajaya kabupaten bekasi dapat di katakan stadium empat, Maraknya Kasus Pertanahan sempat menjadi perhatian serius Lembaga Swadaya Masyarakat Rakyat Indonesia Berdaya (LSM-RIB) terkait status kepemilikan Serta tumpang tindih dokumen/surat-tanah yang menjadikan sebab adanya perseteruan berbagai pihak dalam penguasaan lahan secara fisik yang pada akhirnya berujung pada pelaporan Polisi,

Seperti halnya yang telah dilaporkan oleh Marhalih (63) Warga Kampung  Pegadungan. Rt. 002/017. Desa Pantai Makmur kecamatan tarumajaya kabupaten Bekasi, Mengklaim Keluarga dari Ahli Waris (Saih Bin Jebras-alm), Melaporkan  Sdr, ' SN' Ke pihak berwajib dengan No:  LP/1129/705-SPKT/K/XII/2018/Restro Bekasi Tanggal 19-122018. Dalam hal dugaan  Tindak pidana Memasuki Pekarangan  Tanpa izin yang Berhak.

Kronologis awal, Dalam surat Laporan  polisi tersebut, Bahwa pada Tanggal 5desember 2018, Sdr SN (terlapor) datang ketempat Sdr MARHALIH (Pelapor) untuk bermusyawarah masalah pengurugan lahan di TKP (di Kampung sungai Niri paljaya. Rt.002/30 desa Segara Jaya kecamatan tarumajaya-red) yang dilakukan sdr SN, Dan meminta maaf atas tindakan tersebut, Akan tetapi hingga saat ini Sdr SN, tidak pernah menyelesaikan masalah tersebut, yang ada malah pengurugan  terus berlanjut, yang pada akhirnya  dilakukan Pelaporan ke pihak Polrestro Bekasi.

Diketahui sebelumnya, Marhalih Dalam hal pelaporan polisi, terkait, Dugaan Tindak pidana Memasuki Pekarangan Tanpa izin yang Berhak oleh Sdr.SN (terlapor) didampingi oleh DPC (LSM-RIB) Kabupaten Bekasi.

"Yah, Sebagai Lembaga kita akan terus  Kawal permasalahan sengketa  pemanfaatan lahan yang di alami oleh Keluarga Marhalih cs, sebagai keluarga  Ahli waris dari (Saih Bin Jebras-alm), Kita akan melakukan pendampingan sampai terselesaikan persoalan tersebut," tegas Firdaus, Ketua DPC LSM-RIB Kabupaten  bekasi, Rabu (19/12).

Dikatakan Ketua RIB, Bagi para pihak  yang memang dengan sengaja ataupun tidak sengaja melakukan dugaan tindak pidana Memasuki pekarangan orang lain tanpa izin, apalagi telah dan sedang melakukan aktivitas  pengurugan dilokasi yang dilaporkan (di Kampung sungai Niri paljaya. Rt.002/30 desa Segara Jaya kecamatan tarumajaya-red) melalui  pemberitaan ini kami ingatkan agar menghentikan segala aktivitasnya.

"kami akan bersikap dan bertindak tegas sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku di NKRI, Tentunya tidak menutup kemungkinan adanya Musyawarah mufakat bagi para pihak yang merasa bersentuhan dengan lokasi lahan keluarga Ahli waris dari Marhalih .CS," tegas Firdaus." (*) 

Reporter : Tim
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.