IKLAN ATAS

Mahfudz Abdurrahman Berikan Paparan Pancasila Dan Penguatan Ideologi Dihadapan Ratusan Laskar Pembela Islam

Add caption
Redaksibekasi.com- Jatimekar: Konstitusional ideologi Pancasila bersumber dan berbasis pada konstitusi UUD 1945. Pembukaan UUD 1945 menegaskan dan menjelaskan beberapa prinsip dasar dan utama dari sistem kebangsaan dan kenegaraan Indonesia.

"Pembukaan UUD 1945 juga mengamanatkan Pancasila. Dengan demikian, Pancasila memiliki keabsahan konstitusional yang menyemangati dan memfasilitasi arah dan peta jalan kehidupan berbangsa dan bernegara," Hal itu dikatakan MAHFUDZ ABDURRAHMAN dalam acara Penyerapan aspirasi masyarakat Tahun 2018, Minggu (9/12).

Dalam kesempatan tersebut djhadapan para Laskar Pembela Islam (LPI) Kota bekasi yang berjumlah kurang kebih 168 orang laskar serta masyarakat sekitar. MAHFUDZ ABDURRAHMAN memberikan  pemaparan dengan mengangkat tema" PACASILA Dan PENGUATAN IDELOGI" Bertempat di Aula NURUL ISLAM Kampung Rawa Bogo, Jatimekar Jatiasih Kota Bekasi,

Dikatakan MAHFUDZ ABDURRAHMAN, Pancasila pada hakekatnya mencerminkan kenyataan sosial dan kebenaran kultural masyarakat dan bangsa Indonesia. Hakekat Pancasila sejatinya merupakan watak kebudayaan dan sifat kepribadian nasional Indonesia yang lahir, tumbuh, dan digali dari kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia.

"Pancasila tidak hanya sekadar merupakan keabsahan konstitusional melainkan juga merupakan kenyataan sosial dan kebenaran kultural. Arus utama dan intisari dari penyelenggaraan Pancasila sesungguhnya harus lebih berbasis dan berorientasi pada sifat dan watak kepribadian nasional bangsa Indonesia karena Pancasila merupakan kenyataan sosial dan kebenaran kultural masyarakat Indonesia. Bukan dan tidak semata-mata karena keabsahan konstitusional," paparnya.

Lebih Lanjut dikatakan MAHFUDZ ABDURAHMAN selaku Anggota DPR RI F- PKS Dapil Kota Bekasi Dan Kota Depok mengatakan, Penguatan Pancasila berintikan pada sejauh mana dan sepanjang apa kualitas pelaksanaan sila-sila Pancasila berdasarkan falsafah, etos, jiwa, roh, dan semangat Pancasila. Pelaksanaan sila-sila ini semakin bermakna ketika ditandai dengan tampilnya kebijakan dan tindakan konkret beserta praktik aksi nyata. Ada keteladanan, ada kesetiaan. Penguatan Pancasila tidak hanya sebatas pelaksanaan satu sila saja dari Pancasila, melainkan harus senantiasa dilaksanakan sekaligus secara utuh menyeluruh sila-sila lain.

"Pelaksanaan secara utuh menyeluruh sila-sila Pancasila mesti juga dibumikan untuk saling menguatkan dan melengkapi antar-sila, serta dalam rangka membangun kohesivitas sila-sila Pancasila,"terangnya.

Sementara itu, Ketika di tanya awak media kesan yang ia dapat dalam acara ini Mahfudz Mengatakan .

"Acaranya seru santai tapi serius terbukti dengan banyaknya penanya dan ini adalah salah satu acara yg paling keren karena semua berseragam rapi, aktif dan penuh keakraban," pungkas MAHFUDZ ABDURAHMAN.

Terpisah Azis Yanwar Selaku Penasehat Hukum Bidang Keorganisasian mengatakan

"Acara ini bagus dan perlu untuk para Laskar Pembela Islam, Rata-rata Laskar sudah paham empat pilar kebangsaan dan ini bentuk penguatan kembali pada para laskar agar selalu menjaga PANCASILA dan bisa mengamalkan serta menjalan kan dalam kehidupan Sehari-Hari baik buat diri pribadi, keluarga dan lingkungan nya .

"Saya sangat berterima kasih kepada Mahfuddz Adrurrahman yang telah hadir bersama LPI untuk lebih menguatkan ideologi Dan norma- norma PANCASILA ," ujarnya.

Dalam Pantauan awak Media, Acara berjalan dengan lancar. Semua peserta  menggunakan Atribut LASKAR PEMBELA iSLAM/LPI berwarna khas putih-Putih  mengikuti acara dengan serius dan seksama, bahkan dalam acara di selingi dengan canda Tawa. tampak hadir pula  Panglima Laskar LPI Kota Bekasi Ust Rohmat Ghozali serta tokoh Masyarakat sekitar."(*)

Reporter : red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.