IKLAN ATAS

Memperingati Hari Ibu Ke 90, DP3A Gelar Acara Seminar Bersama Alisa Khadijah ICMI Kab.Bekasi

Add caption
Redaksibekasi.com- Cikarang: Dalam rangka memperingati hari Ibu ke 90 tahun 2018 tingkat Kabupaten Bekasi. Dinas Pemberdayaan perempuan  dan perlindungan anak (DP3A) Kabupaten Bekasi mengadakan acara, SEMINAR, dengan Mengangkat Tema, 'Perempuan  sebagai ibu bangsa berperan mewujudkan ketahanan keluarga sebagai pilar membangun negeri yang adil dan sejahtera', Gelar acara di adakan di gedung Wibawa Mukti Pemda Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cikarang pusat, Kabupaten Bekasi.

Hadir dalam acara, Ibu Plt Bupati Kabupaten Bekasi Holilah Eka Supria Atmaja, Ibu-ibu Kejaksaan Kabupaten Bekasi, Ibu-ibu PKK dan Ibu-ibu Darma Wanita serta di hadiri juga oleh dr. Hj.  Marissa Haque Fawzi. SH. M Hum. MBA. MH. Msi. Sebagai Nara sumber.

Rangkain acara Peringatan Hari Ibu ke 90 Tahun 2018. Selain diadakan acara Seminar, Dalam kegiatan tersebut diperkenalkan kerajinan tangan para ibu-ibu rumah tangga diantara Kerajinan batik asli Kabupaten Bekasi yang diproduksi oleh ibu-ibu kelompok binaan ALISA KHADIJA ICMI Kabupaten Bekasi.

Dalam acara Seminar bersama DPPPA Kabupaten Bekasi, Marissa Haque Fawzi setelah melihat -lihat hasil karya buah tangan ibu-ibu ALISA KHADIJA ICMI Kabupaten Bekasi dan memberikan  apresiasi terhadap Produksi Batik motif Bekasi cukup menarik juga, ada Ikan Lele dan Goloknya. Perempuan kreatif itu wajib bersinergi, agar kebaikannya lebih cepat menyebar luas." tukasnya, Senin (17/12).

Sementara itu, Sri Sugiarti, SIp selaku panitia Acara memberikan sambutan positif dengan acara Seminar yang di selenggarakan oleh DPPPA Kabupaten  bekasi, Dimana secara fungsi dan peran ALISA KHADIJA ICMI Kabupaten Bekasi selalu dilibatkan dalam setiap kegiata yang diadakan Dinas Pemmberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak kabupaten bekasi. Tugas kami adalah memajukan kaum wanita dengan menjadikan wanita tangguh melalui pengembangan sektor usaha.

"Untuk itulah kami terus melakukan pembinaan juga kepada kaum wanita agar produk-produk UMKM para pengusaha wanita dan UMKM diKabupaten Bekasi lebih bervariatif dan berkualitas, sehingga dapat bersaing di pasaran serta meningkatkan mata pencaharian keluarga,"imbuhnya.

Ia juga menambahkan bahwa ALISA KHADIJA ICMI Kabupaten Bekasi turut membantu kaum wanita pengusaha atau anggotanya untuk meningkatkan kemampuan lainnnya.

"Satu contoh produk batik Kabupaten Bekasi yang tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk batik yang lain,"paparnya."(*) 

Reporter : red
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.