IKLAN ATAS

isra miraj 2019

6 Ruko Di Jejalen Jaya Porak Poranda, Bagian Atap Beterbangan Di Terjang Angin Puting Beliung, Ini Kata Kades Kumpul

Add caption
Redaksibekasi.com- Tambun Utara: Masyarakat Desa Jejalen Jaya kecamatan tambun utara, dikejutkan  dengan adanya Musibah bencana alam Angin puting beliung yang menimpa warga  kampung Jejalen jaya, (lokasi Depan Perumahan Cadar Jalur Jejalen-pulo puter) yang mengakibatkan seluruh bangunan dan toko-toko yang menggunakan atap baja ringan terburai berhamburan keluar, bahkan bukan hanya atap bangunan yang diterjang Angin puting beliung tiang listrik yang kokoh ikut roboh, Diketahui kejadian  puting beliung pukul 12.00 Wib. Selasa
(22/1).

Menurut penuturan warga yang tempat usahanya terkena angin kencang mengatakan

"Hujan memang dari pagi sudah turun, tapi masih rintik rintik namun setelah azan zuhur angin mulai kencang dan tiba tiba bunyi bergemuruh seperti badai, gak lama kemudian penghuni ruko pada keluar," ujar penghuni toko.

"Saya melihat atap ruko tempat saya dan rekan rekan yang lain berdagang pada beterbangan, melihat tiang listrik di ujung itu roboh dan di ikuti tiang listrik yang ke dua ke tiga dan ke empat sampai menimbulkan percikan cahaya api juga sempat terlihat dari kabel yang roboh ke tanah, sangat mengerikan pak," Imbuhnya.

Sementara itu, Pa Kumpul Kepala Desa Jejalen, saat dimintai keterangannya via whatsapp, menuturkan, memang benar telah terjadi peristiwa angin kencang yang  menimpa warga saya tadi siang tepatnya tengah hari pukul 12 an.

"Yah, Kurang lebih ada enam ruko yang terlihat rusak parah akibat terjangan angin kencang dan hujan lebat yang berlangsung tadi sehingga atap bangunan yang roboh itu rata-rata terbuat dari baja ringan. Dan diduga ada empat tiang listrik yang terbuat dari beton juga tumbang ke tanah," tukasnya

"Syukur Alhamdulillah dalam musibah angin kencang tidak ada korban jiwa," jelas Kumpul Kades Jejalen Jaya.

Dari Pantauan langsung rekan media di lapangan memang jelas terlihat bahwa ruko rusak parah. Atap-atapnya pun berserakan serta sejumlah tiang listrik yang terbuat dari beton patah dan kabelnya juga berjuntaian lepas berserakan di tanah.

Nampak warga juga mulai menyikapai untuk melakukan bersih-bersih di Tempat Kejadian karenan menutupi badan jalan,

Dan beberapa saat kemudian terlihat juga  petugas PLN mulai bekerja untuk mengembalikan posisi tiang listrik pada tempatnya serta melakukan penyambungan kabel yang terburai. Sejak kejadian angin puting beliung Aliran listrik di sekitaran lokasi (Perumahan Cadar dan sekitarnya) padam hingga malam hari."(*) 

Reporter : Ayu m
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.